Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Kaki Tripod yang Mulai Goyang

 Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini akan memberikan sedikit tips tentang cara memperbaiki kaki tripod yang sudah mulai goyang atau skrup kaki tripod yang sudah mulai dol sehingga tidak bisa dikencengkan skrupnya dan ini beresiko skrup bisa copot dan juga kaki tripod kemungkinannya juga bisa copot karena penguncinya sudah hilang.


Kebetulan saya punya tripod excell yang sudah saya miliki sejak tahun 2016 lalu yang saya beli dengan harga Rp 400.000, namun sejak beberapa waktu yang sudah lewat jarang terpakai, akhirnya Tripod itu cuma jadi pemenuh gudang. Nah kebtulan saya akan mencoba membuat video klip dari lagu yang saya buat maka saya ambil lagi Tripod ini dan sebelum saya pakai saya cek dulu keadaanya.

Setelah saya cek, ternyata ada beberapa bagian yang harus diperbaiki yaitu pada bagian kaki tripod bagian paling atas, disana kaki tripod mulai goyang dan juga ada sekrup pengunci kaki tripod sudah dol dan ini bisa berbahaya kalau skrupnya sampai copot ketika tripodnya dipakai.

Oleh sebab itu kali ini saya akan memberikan Cara Memperbaiki Kaki Tripod yang Mulai Goyang atau Skrup Kaki Tripod yang sudah dol dengan cara yang sederhana dan tidak perlu bahan yang susah di cari atau alat yang canggih. Cukup dengan bahan kayu dan juga beberapa peralatan seperti pisau, gerjaji, palu, tang, obeng dan besi paku. cukup dengan bahan dan alat itu kita sudah bisa memperbaiki kaki tripod yang goyang.

Kenapa saya pakai kayu, karena kaki dari tripod ini terbuat dari pipa yang bolong, jadi fungsi kayu ini adalah untuk dimasukkan ke dalam pipa. Nah seperti apa cara mengerjakannya silakan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Silakan buka semua kaki tripod dengan obeng plus, setelah itu silakan ukur diameter lubang kaki tripod untuk dibuatkan kayu untuk dimasukkan ke dalamnya.
  2. Silakan buat kayu bulat dan bentuknya sesuaikan dengan bentuk pipa kaki tripod, silakan buat kayu supaya bisa masuk dengan pas pada pipa kaki tripod dan buat dengan panjang kurang lebih 3 cm saja.
  3. Setelah itu silakan masukkan masing-masing kayu pada kaki tripod, setelah itu silakan cari luang tempat skrup, setelah itu silakan lubangi kayu tempat skrup dengan paku, tidak usah terlalu dalam.
  4. Setelah itu silakan pasang kembali kaki tripod satu-satu yangs udah ada kayunya, setelah itu silakan padang skrupnya dan karena sudah ada kayu maka tidak mungkin dol, jangan terlalu kencang masang skrupnya.
  5. Selanjutnya silakan pasang kaki lagi dua dengan cara yang sama pada nomor empat.
Nah itulah cara mudah memperbaiki kaki tripod Excell yang sudah mulai goyang dan skrup kaki tripod yang sudah dol, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton video pada channel youtube saya di bawah ini.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Kaki Tripod yang Mulai Goyang"