Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Tulisan pada File PDF Secara Online

Akriko.com - Halo brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau memberikan sedikit tips tentang PDF,dimana seperti yang kita tahu kalau file dengan format PDF tidak bisa kita edit secara langsung ketika di buka lewat aplikasi offline di laptop atau di Android.

Cara Menambahkan Tulisan pada File PDF Secara Online

Saat ini hampir kebanyakan instansi baik swasta atau pemerintah membuat file dokumen atau surat dengan format PDF sehingga tidak bisa di edit seperti file dengan format Microsoft Word.

Salah satu surat yang sering dibuat dengan bentuk PDF adalah surat lamaran pekerjaan atau CV yang dibuat oleh perusahaan. Ketika kita akan mengisi data maka kita tidak dapat mengisinya ketika dibuka secara offline.

oleh sebab itu kita harus membuka file PDF itu secara online nanti kita akan edit secara online karena itu cara yang paling mudah untuk mengedit atau mengisi formulir dalam bentuk format PDF.

Baiklah kita langsung saja mencari cara untuk mengisi file format PDF secara online. Caranya sangat mudah, silakan buka browser lalu ketik di mesin pencari seperti google, silakan masukkan kata kunci "Fill PDF Online" nanti akan ada pilihan website yang bisa kamu pakai untuk mengisi file PDF secara online.

Kali ini saya pilih web pdfescape.com karena itu yang paling mudah untuk dipakai, kali ini saya membukanya lewat laptop, nah jika sudah berada di halaman muka dari pdfescape.com maka langsung saja cari menu yang warna merah yakni Free Online

Setelah itu silakan pilih menu Upload PDF to PDFescape setelah itu silakan pilih menu Choose File silakan pilih file PDF yang akan di edit atau diisi tulisan untuk dilengkapi.

Setelah file PDF terunggah, silakan pilih menu Insert dan silakan pilih Text, nah jika sudah, silakan letakkan kursor pada tempat yang akan diisi tulisan. Nah jika huruf terlalu kecil, silakan ubah dulu ukuran hurufnya supaya menjadi lebih besar.

Jika sudah selesai mengisi semua file PDF tadi, maka silakan pilih menu Save Document, dan jika ingin mengunduh hasilnya silakan pilih menu Save & Download PDF, nanti akan secara otomatis file akan tersimpan pada laptop dalam format PDF juga.

Jika sudah berhasil diunduh maka silakan buka file tadi dan pastinya sudah berisi data tulisan yang kamu masukkan tadi. Nah itulah cara mengedit atau mengisi formulir online dalam bentuk PDF, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Tulisan pada File PDF Secara Online"