Jenis Olahraga yang Bagus Saat Masa Pandemi Virus Corona

Akriko.com - Denpasar. Seperti diketahui kalau saat ini wabah Corona Virus Disease (Covid-19) sedang melanda banyak negara di dunia, termasuk Indonesia juga tidak luput dari serangan pandemi Covid-19 ini dan sejak dua minggu lalu Pemerintah mengeluarkan surat edaran yang isinya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Jenis Olahraga yang Bagus Saat Masa Pandemi Virus Corona

Dengan harapan untuk bisa memutus penyebaran Covid-19 ini maka segala kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan orang / keramaian ditiadakan oleh pemerintah seperti proses belajar mengajar tidak dilakukan di sekolah tetapi di rumah. Begitu juga karyawan swasta maupun pegawai negeri dianjurkan untuk bekerja dari rumah saja.

Begitu juga pusat keramaian seperti mall dan pasar mulai di batasi jam operasionalnya untuk mengurangi berkumpulnya orang dan juga mulai memberlakukan sistem Physical Distancing bagi orang saat berada di keramaian yakni minimal berjarak 1 meter setiap orang.

Selama dalam keadaan ini saya sendiri sudah merasakan dampaknya, seperti tidak berani kerja di luar sana karena anjuran pemerintah begitu juga aktivitas di luar mulai saya kurangi. Biasanya saya setiap hari olahraga, biasanya lari atau jalan kaki di pusat tempat olahraga seperti lapangan puputan atau di Jogging track Subak Sembung.

Namun dengan adanya imbauan dari pemerintah untuk tidak berada dalam keramaian maka sejak 1 minggu ini saya hampir jarang olahraga, paling melakukan kegiatan di rumah saja seperti bersih-bersih rumah. Sebenarnya bisa melakukan senam di rumah tapi saya tidak suka olahraga seperti itu.

Setelah saya pikir ternyata ada satu olahraga yang tidak perlu berinteraksi dengan orang lain saat melakukan olahraga dan juga tidak perlu menjaga jarak dengan orang, olahraga itu adalah bersepeda. Kalau bersepeda terutama ketika bersepeda sendirian maka kita tidak perlu was-was untuk bertemu dengan orang, cukup perhatikan posisi kita saat bersepeda ketika berada di jalan raya.

Beda dengan olahraga kalau kita pergi pusat olahraga, seperti Gym, lapangan, maka disana akan ada banyak orang dan tentu kita bisa menghindari tertular Covid-19 dengan jara physical distancing, memakai masker saat olahraga atau dengan cara lain.

Kalau bersepeda sendirian maka kita tidak akan berinteraksi dengan orang paling juga berinteraksi dengan angin dimana covid-19 tidak bisa menyebar lewat angin, covid-19 bisa menyebar jika bersentuhan langsung atau kena percikan bersih / batuk dari penderita yang belum kita ketahui apakah orang itu sehat atau tidak.

Nah selama bersepeda tetap pakai pakaian yang nyaman, lindungi diri dari matahari, bawa air minum, gunakan masker saat bersepeda jangan lupa juga bawa sanitizer untuk jaga-jaga siapa tahu nanti menyentuh sesuatu yang kotor saat bersepeda seperti kendaraan dan lain-lain.

Tadi pagi saya juga bersepeda, dimana banyak juga yang saya lihat dijalan sedang bersepeda baik berkelompok sebanyak 2-3 orang maupun yang sendirian. Nah itulah jenis olahraga yang cocok saat masa pandemi virus Corona, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Jenis Olahraga yang Bagus Saat Masa Pandemi Virus Corona"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel