Apa itu Deadcat dan Apa Fungsinya?

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau menulis sedikit tentang Deadcat, nah apa itu Deadcat dan apa fungsinya dan dimana alat ini dipakai? Nah seperti namanya kalau kita terjemahkan mungkin artinya tidak ada hubungannya dengan dunia videography yakni kucing mati. Namun alat ini memiliki fungsi yang sangat penting saat membuat video dengan suara bagus dalam kondisi lingkungan yang bising.
Apa itu Deadcat dan Apa Fungsinya?

Seperti kita ketahui kalau video itu ada dua faktor yang paling penting yakni suara dan juga kejernihan gambar. Dalam hal ini saya lebih penting dengan suara yang jelas dalam video karena dengan audio yang lebih jelas maka akan bisa memberikan informasi yang lebih jelas karena suara atau apa yang disampaikan pada video bahasanya bisa di dengar dengan jelas.

Deadcat akan membantu para pembuat video atau vlogger untuk membuat video dengan suara yang lebih bagus. Jadi bisa dijelaskan disini Deadcat adalah peredam suara yang efektif, tidak seperti windscreen biasa, deadcat punya fitur bulu palsu yang punya pelindung ekstra. Bulu palsu inilah yang bekerja dengan efektif menghilangkan suara hembusan angin dari luar sebelum masuk ke windscreen di bagian dalam.

Seperti namanya, deadcat ini memiliki bentuk yang unik dengan bulu-bulu palsu pada sekujur benda ini, mungkin karena berbulu ini makanya disebut dengan deadcat entah dari mana datang nama itu mungkin karena berbulu dan mirip kucing, padahal singa jantan lebih banyak bulunya di leher, kenapa tidak memakai nama deadlion. 😆

Deadcat ini biasanya dipakai saat mengambil gambar diluar ruangan yang banyak suara bising dari luar, seperti suara kendaraan atau juga bisa hembusan angin yang membuat suara video menjadi tidak jelas. Nah dengan bantuan dari deadcat ini maka suara yang masuk video menjadi lebih jernih tanpa banyak ada suara lain masuk ke dalam video.

Nah itulah sedikit penjelasan apa itu Deadcat dan apa fungsinya, deadcat ini biasa dipakai pada microphone yang biasa dipakai untuk menangkap suara supaya menjadi lebih jelas ketika jarak kamera berada agak jauh dengan obyek yang menghasilkan suara.

Nah untuk membandingkan suara video saat memakai dan tidak memakai deadcat mungkin kamu bisa tonton video di bawah ini. 

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Deadcat dan Apa Fungsinya?"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel