Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut ini Beberapa Attitude Secara Umum yang Perlu Kamu Tahu

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan beberapa sikap atau attitude yang perlu kita ketahui saat kita berinteraksi dengan orang lain. Kadang dalam dalam setiap pertemuan kita bisa lupa untuk menjaga sikap terhadap orang yang kita temui.


Kadang hal-hal yang sederhana yang tidak perlu kita lakukan malah kita lakukan sehingga membuat orang lain kecewa terhadap kita. Oleh sebab itu kita perlu tahu attitude saat kita berbicara dengan seseorang atau sedang melakukan sesuatu sehingga tidak mengganggu dan tidak merugikan siapapun baik diri ini maupun orang lain.

Ada pun beberapa attitude yang harus kita tahu saat berinteraksi dengan seseorang. Saya tidak perlu menjelaskan lagi apa itu attitude karena saya yakin semua sudah tahu apa itu attitude. Tapi sebaiknya saya jelaskan saja dulu. Attitude adalah sikap, perilaku atau tingkah laku seseorang dalam melakukan interaksi dengan orang lain yang disertai dengan kecenderungan untuk bertindak sesuai dengan sikap tersebut.

Berikut beberapa attitude yang perlu kamu ketahui.

  1. Jangan menelpon seseorang lebih dari dua kali secara terus menerus. Jika mereka tidak mengangkat telepon kamu, itu berarti mereka memiliki sesuatu yang lebih penting untuk diperhatikan.
  2. Ketika seseorang menjatuhkan sesuatu dilantai secara tidak sengaja atau menjatuhkan makanan dari piring atau tidak tahu cara menggunakan pisau/garpu, janganlah menatap mereka.
  3. Selalu lewati menggunakan wastafel yang sedang digunakan dan jangan berdiri disampingnya, itu membuat gelisah bagi orang yang sedang ada disitu.
  4. Kembalikan uang yang sudah kamu pinjam, bahkan sebelum orang lain ingat meminjamkan kepada kamu. Baik itu 1 rupiah atau 100.000 rupiah. Ini menunjukkan integritas dan karakter kamu. Sama halnya saat kamu meminjam payung, pensil, dan lain-lain.
  5. Jangan pernah memesan hidangan mahal di menu ketika seseorang mentraktir kamu untuk makan siang/malam. Jika mungkin minta mereka untuk memesankan makanan pilihan mereka untuk kamu.
  6. Jangan mengajukan pertanyaan canggung seperti "oh jadi kamu belum menikah" atau "apakah kamu tidak punya anak" atau "mengapa kamu tidak membeli rumah'' demi Tuhan itu bukan masalahmu, hindari bertanya seperti itu.
  7. Selalu buka pintu untuk orang yang datang di belakang kamu. Tidak masalah apakah itu pria atau wanita. Kamu tidak akan terlihat kecil dengan memperlakukan seseorang dengan baik di depan umum.
  8. Jika kamu naik taksi (kendaraan umum lainnya) dengan seorang teman, dan ia membayar sekarang, kamu harus bisa membayar di lain waktu.
  9. Hormati pendapat politik yang berbeda.
  10. Jangan pernah menyela pembicaraan orang.
  11. Jika kamu menggoda seseorang dan mereka sepertinya tidak menikmatinya, hentikan dan jangan pernah melakukannya lagi.
  12. Ucapkan terimakasih ketika seseorang membantu kamu atau ketika kamu membayar sesuatu kepada penjual.
  13. Puji di depan umum, mengkritik secara pribadi.
  14. Hampir tidak pernah ada alasan untuk mengomentari berat badan orang. Katakan saja "kamu terlihat luar biasa" Jika mereka tentang menurunkan berat badan mereka akan melakukannya sebelum kamu berkomentar.
  15. Jika kamu mendapatkan penerbangan panjang atau naik kereta api, mandilah sebelumnya orang disebelah kamu akan menghargainya.
  16. Ketika seseorang menunjukkan foto pada ponselnya kepada kamu, jangan geser ke kiri atau ke kanan. Kamu tidak pernah tahu apa isi selanjutnya.
  17. Perlakukan petugas pembersih / OB dengan rasa hormat yang sama seperti kamu memperlakukan CEO. Tidak ada yang akan terkesan oleh betapa kasarnya kamu memperlakukan seseorang di bawah kamu, tetapi orang-orang akan memperhatikan jika kamu memperlakukan mereka dengan hormat.
  18. Jika seseorang berbicara langsung dengan kamu dan kamu malah memandang layar HP, maka kamu tidak sopan.
  19. Jangan pernah memberi saran sampai kamu diminta.
  20. Jangan membuat rencana di depan mereka yang tidak akan kamu libatkan.
  21. Jangan berbicara dengan seseorang jika dia sedang memakai headset.
  22. Ketika bertemu seseorang setelah waktu yang lama, kecuali dia ingin membicarakannya, jangan pernah tanya umur atau gajinya.
  23. Ketika seseorang teman/kolega menawarkan kamu makanan, kamu bisa dengan sopan mengatakan tidak. Tapi jangan lakukan ini setelah mencicipi atau mencium makanan. Ini merupakan penghinaan bagi orang yang telah menawarkan makanan kepada kamu.
  24. Ketika seseorang sudah mulai berbicara tentang penyakitnya, jangan mulai membicarakan penyakit kamu.
  25. Saat seseorang yang kamu kenal memiliki perubahan penampilan yang jelas seperti kenaikan /penurunan berat badan, titik botak, jerawat, jangan pernah mengomentarinya sampai mereka membicarakan dengan kamu. Mereka sudah tahu apa yang terjadi pada mereka.
  26. Pikirkan urusan kamu sendiri kecuali jika ada sesuatu yang melibatkan kamu secara langsung, jangan ikut campur.
  27. Jangan menyamakan kekuatan orang lain dalam menghadapi suatu masalah dengan kekuatanmu, jelas itu berbeda.
  28. Jangan pernah minta oleh-oleh kepada teman, keluarga yang sedang liburan karena itu akan menjadi beban.
  29. Jangan mengawali mengirim pesan di WA dengan hurup P.
Nah itulah beberapa attitude yang umum yang perlu di ketahui, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Berikut ini Beberapa Attitude Secara Umum yang Perlu Kamu Tahu"