Cara Mengaktifkan Easy Gesture pada OPPO A7

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang HP Oppo A7, yakni tentang cara mengaktifkan Easy Gesture atau Gestur Layar Mati yang akan membantu mengoperasikan HP ketika layar HP sedang mati.

Cara Mengaktifkan Easy Gesture pada OPPO A7

Hal ini tentu bisa menghemat baterai ketika kita bisa mengontrol HP saat layar sedang mati. Misalnya saat kita memutar musik pada HP kita, nah untuk mengganti trek atau menjeda trek yang sedang diputar maka kita cukup menggambar pola dengan jari kita diatas layar HP yang masih mati tanpa perlu menyalakan.

Selain itu kita juga bisa membuka aplikasi ketika layar HP sedang mati atau terkunci hanya dengan membuat pola yang sudah kita atur sebelumnya, sehingga sangat memudahkan pengoperasian HP Oppo A7 kita.

Baiklah seperti apa cara mengaktifkan Easy Gesture / gerakan layar mati pada HP OPPO A7, silkan simak caranya di bawah ini.

  1. Seperti biasa buka Pengaturan pada Oppo A7 kamu, kemudian cari Cerdas dan Nyaman.
  2. Setelah itu silakan pilih menu Gerakan, setelah itu silakan pilih Gestur Layar Mati.
  3. Disana ada beberapa pilihan, jika mau aktifkan semua seperti, Gestur layar mati, Ketuk ganda agar layar hidup, Gambarkan O untuk memulai kamera, Gambarkan V untuk membuka Senter.
  4. Kemudian ada kontrol musik, jika dihidupkan, silakan gambarkan || (usap dua jari) untuk memutar / menjeda trek, silakan gambar < atau > mengganti trek ketika layar mati.
  5. Selain itu ada tambahan pengaturan Gestur layar mati lainnya, silakan tap disana, nanti ada bermacam pilihan pola untuk membuka aplikasi saat layar mati.
    • Silakan tap Gambar /\ untuk membuka, silakan pilih disana, ada Buka kunci, Memanggil dan Buka Aplikasi. 
    • Silakan tap Geser ke Atas untuk membuka, silakan pilih disana, ada Buka kunci, Memanggil dan Buka Aplikasi.
    • Silakan tap Geser ke Bawah untuk membuka, silakan pilih disana, ada Buka kunci, Memanggil dan Buka Aplikasi.
    • Silakan tap Geser ke Kiri untuk membuka, silakan pilih disana, ada Buka kunci, Memanggil dan Buka Aplikasi.
    • Silakan tap Geser ke Kanan untuk membuka, silakan pilih disana, ada Buka kunci, Memanggil dan Buka Aplikasi.
    • Silakan tap Gambar Huruf M untuk membuka, silakan pilih disana, ada Buka kunci, Memanggil dan Buka Aplikasi.
    • Silakan tap Gambar Huruf W untuk membuka, silakan pilih disana, ada Buka kunci, Memanggil dan Buka Aplikasi. 
Jika sudah memilih, maka pilihan yang sudah dipilih tidak bisa dipilih lagi dengan pola yang lain. Misalnya Gambar /\ sudah dipakai untuk buka kunci, maka selanjutnya pola yang lain tidak ada pilihan buka kunci. Selain itu jika memilih Memanggil, maka bisa dipakai pada berbagai pola, namun tidak bisa memasukkan nama kontak yang sama. 

Begitu juga pilihan buka aplikasi, jika pola geser ke atas membuka Youtube, maka pada pola lain yang masih kosong tidak tersedia lagi untuk membuka aplikasi yang sama. Nah itulah cara mengaktifkan gestur layar mati pada HP Oppo A7. 

Sementara untuk menghapusnya silakan tap pada pola yang ada, kemudian akan ada pilihan hapus gestur. Nah itulah sedikit tips info dari saya tentang gerakan layar mati / easy gesture pada HP Oppo A7, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Made Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Easy Gesture pada OPPO A7"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel