Berapa Potongan Transfer Pendapatan Google Adsense ke Bank Mandiri?

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas sedikit tentang Google Adsense (GA) yakni tentang biaya potongan yang dikenakan ketika mentransfer pendapatan GA langsung menuju Bank Mandiri. Biasanya pendapatan GA saya ambil via Western Union (WU) namun karena bulan lalu saya lupa ambil Formulir maka sistem pembayaran saya ubah menjadi transfer kawat.

Berapa Potongan Transfer Pendapatan Google Adsense ke Bank Mandiri?

Dulu waktu penghasilan GA saya masih besar yakni di atas $ 200 sebulan dengan rate dolar sekitar Rp 13.500 - 14.000 per dolar maka hasil transfer yang sudah berupa rupiah, jarang sekali saya cek atau tidak pernah peduli dengan potongan biaya yang dikenakan oleh Bank. Namun ketika penghasilan di bawah $ 200 per bulan maka biaya potongan akan sangat terlihat besar.

Sebagai contoh penghasilan GA saya bulan lalu adalah sebesar $ 112,84, pembayaran baru masuk ke rekening Mandiri baru hari Jumat, 22 November 2019. Seperti yang terlihat pada pemberitahuan SMS Banking bahwa ada dana masuk ke rekening Mandiri sebesar Rp 1.364.868 saja. Nah saya pun berfikir, kok sedikit? Prediksi saya penghasilan saya yang masuk adalah sebesar Rp 1,5 jutaan dengan rate per dolar US adalah Rp 14.000.

Saya pun mulai berhitung dari uang yang masuk ke rekening saya bagi dengan pendapatan GA saya untuk mencari Rate USD yang dipakai, Hitungannya adalah Rp 1.364.868 / $ 112,84 = Rp 12.095,6 nah itulah hasil rate USD ketika saya cari dari uang yang masuk ke rekening Mandiri. Kok kecil sekali ratenya padahal hari ini Rate dolar US ke IDR itu adalah Rp 14.104,7 per USD.

Nah untuk mencari selisih pendapatan saya yang asli berdasarkan rate dolar AS saat ini maka saya kalikan dulu rate USD hari ini dengan pendapatan GA saya yakni $ 112.84 x $14.104,7 = Rp 1.591.574,3 nah kurang lebih sebesar itulah pendapatan saya kalau saya ambil via WU.

Untuk mengetahui potongan pendapatan maka, prediksi pendapatan saya di kurangi uang yang masuk ke rekening yakni Rp 1.591.574 - Rp 1.364.868 = Rp 226.706 nah sebesar itulah pendapatan saya berkurang yang dipotong oleh Bank. Jika dibagi rate dolar saat ini yakni Rp 226.706 / $14.104,7 = $ 16.07 saja.

Nah apakah benar sebesar itulah potongan pendapatan GA jika di transfer ke rekening Mandiri? Ternyata besar juga ya, tapi masih lebih kecil jika di transfer ke BCA, kalau di transfer ke BCA bisa mencapai $22 potongannya.

Jadi mulai bulan depan saya tidak akan lagi transfer pendapatan GA ke rekening Bank, cukup pakai WU saja, meski agak ribet sedikit tapi tidak akan kena biaya sebesar itu. Nah itulah sedikit keluh kesah saya tentang potongan biaya jika pendapatan GA ditransfer ke rekening Bank Mandiri, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Berapa Potongan Transfer Pendapatan Google Adsense ke Bank Mandiri?"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel