Berapa Potongan Transfer Pendapatan Google Adsense ke BCA?

Halo Brosis, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman saya menerima pembayaran Google Adsense (GA) dengan cara di transfer langsung ke rekening BCA saya. Namun apa yang terjadi ternyata pendapatan GA saya terpotong banyak sekali saya pun jadi kaget karena hal itu membuat saya kecewa.


Nah sebelum itu saya juga sempat menerima pembayaran pendapatan GA dengan cara transfer ke rekening Mandiri, namun karena alasan tertentu yakni potongan dari Bank, saya tidak tahu persis berapa potongannya karena saya tidak pernah menghitung, yang jelas potongannya tidak terlalu banyak. Seperti yang pernah saya baca, potongan sekitar 5 USD sekali transfer. Oleh sebab itu saya ubah penerimaan pendapatan GA saya menjadi vai WU dan itu sudah beberapa kali saya lakukan di kantor pos terdekat dari tempat tinggal saya.

Namun karena beberapa alasan seperti agak sedikit ribet saat di kantor pos seperti isi formulir, menyerahkan KTP dan SIM, harus menunggu dan juga harus isi cap jempol kiri saat uang akan diterima. Waktu ini sempat saya lupa ambil KTP sama SIM di kantor pos, akhirnya saya ditelpon oleh petugas pos untuk mengambil KTP dan SIM saya.

Pada suatu ketika saya ingin pendapatan saya terkumpul dalam satu rekening, oleh sebab itu saya putuskan untuk mentransfer pendapatan GA saya ke rekening BCA, awalnya saya tidak khawatir dengan penggantian rekening itu, namun setelah pendapatan saya cair dari sana saya baru  tahu ternyata potongannya banyak sekali dan terlihat selisihnya banyak sekali dari yang seharusnya saya terima dengan yang sudah saya terima.

Nah berikut ini akan saya jabarkan pendapatan GA saya pada bulan Maret 2019 yang baru saya terima pada tanggal 22 April 2019.

  1. Pendapatan GA saya bulan Maret 2019 adalah  $ 129.9
  2. Sedangkan pembayaran yang saya terima di rekening BCA adalah Rp 1.525.961,50
  3. Sekarang kita anggap saja rate USD ke IDR pada hari itu adalah Rp 14.200
  4. Jadi seharusnya saya menerima dalam bentuk rupiah adalah Rp 14.200 x $ 129.9 = Rp 1.844.580
  5. Selisih antara yang seharusnya saya terima dengan yang diterima adalah Rp 1.844.580 - Rp 1.525.961.50 = Rp 318618.5
  6. Jadi sebesar itulah pendapatan saya berkurang, jika di kurs USD maka Rp 318.618.5 / Rp 14.200 = USD 22.43.
Jujur saya kapok, uang sebesar itu harusnya bisa buat beli paket internet empat kali yang 15 GB. Dengan demikian akhirnya saya rubah kembali metode pembayaran saya menjadi via Bank Mandiri yang potongannya cuma 5 USD, atau mungkin nanti akan saya ubah lagi metode pembayarannya via Western Union, meskipun agak ribet sedikit yang penting tidak kenan potongan. Nah itulah sedikit cerita saya tentang potongan biaya transfer kawat pendapatan Google Adsense ke rekening BCA, Jadi bagi kamu Publisher baru yang ingin transfer pembayaran GA ke BCA mendingan pikir dulu deh, oke mungkin hanya itu saja saran saya, semoga bermanfaat dan terimakasih.


Belum ada Komentar untuk "Berapa Potongan Transfer Pendapatan Google Adsense ke BCA?"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel