Nomor Anda Didaftarkan Auto TP oleh Nomor

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau bercerita tentang modus penipuan terbaru yang baru pertama kali saya terima di HP saya lewat pesan singkat (SMS). Saat ini memang masih banyak sekali bergentayangan modus penipuan via SMS, mulai menang undian dari MKIOS dan itu yang paling sering saya terima.
Nomor Anda Didaftarkan Auto TP oleh Nomor

Nah kali ini ada modus baru yang baru pertama kali saya terima via SMS, isi pesan tersebut seperti yang tertulis ini yang saya copas dari kiriman SMS tersebut. "Nomor Anda Di Daftarkan Auto TP Oleh 085332987339 Anda akan Mengirimkan pulsa Rp.20.000 setiap tgl 20. u/Berhenti KETIK;TP 20 085332987339 Kirim ke (858) GRATIS". Nah itulah isi SMS yang saya terima.

Pertama saya terima SMS itu jujur saya agak kaget, dari mana saya kagetnya, saya kaget saat membaca isi SMS yang isinya seperti ini "Nomor Anda Di Daftarkan Auto TP Oleh 085332987339 Anda akan Mengirimkan pulsa Rp.20.000 setiap tgl 20" karena tidak mau nomor saya tiap bulan ngirim pulsa sebesar Rp 20.000 ke nomor yang dimaksud.

Nah di sanalah pintarnya penipu, mereka sengaja membuat kita panik saat menerima SMS itu, nah isi SMS selanjutnya adalah "u/Berhenti KETIK;TP 20 085332987339 Kirim ke (858) GRATIS" bagi orang yang panik dan gak rela kirim pulsa ke nomor yang gak jelas itu, mungkin akan langsung mengikuti perintah itu supaya tidak bisa mengirim pulsa secara otomatis ke nomor yang dimaksud.

Jika kamu melakukan perintah itu maka disana kamu sudah kena tipu, sebesar Rp 20.000 yakni kamu sudah mengirim pulsa ke nomor yang tadi. Memang jumlahnya hanya puluhan ribu, nah bagaimana jika yang kena tipu sampai 100 orang, atau bahkan 1.000 orang? jadi tinggal kalikan saja jumlahnya jadi berapa. Jadi modusnya adalah kita sudah ditipu bahwa nomor sudah didaftarkan auto TP, padahal itu bohong. Auto TP itu adalah layanan Transfer Pulsa ke sesama operator.

Sekarang lihat nomor 3 digit yang disuruh oleh penipu yakni 858, itu adalah nomor layanan / tujuan untuk berbagi pulsa ke sesama operator, jika kita mengirim perintah itu ke nomor 858 maka kita sudah mentransfer pulsa ke nomor yang ada pada sms itu. Jadi jika kamu menerima sms seperti di atas, alangkah baiknya diabaikan saja, karena itu bentuk penipuan terbaru lewat SMS.

Nah itulah info singkat tentang bentuk penipuan terbaru via SMS, semoga bermanfaat dan tidak ada yang kena tipu dari SMS model begini, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Nomor Anda Didaftarkan Auto TP oleh Nomor"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel