Downgrade Samsung Grand Duos I9082 dari Versi 4.2.2 Menjadi 4.1.2

Halo Brosis, Jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang kembalinya saya memakai HP Samsung Jadul milik istri saya yang sudah lama dimuseumkan, namun kali ini saya bangkitkan lagi dari museum karena harus saya pakai lagi. Namun sebelum itu Hp ini saya Downgrade dulu OSnya karena saat ini HPnya lemot sekali setelah OSnya diupgrade dari 4.1.2 ke 4.2.2.

Nah oleh sebab itu disini saya juga akan memberikan cara Downgrade Samsung Grand Duos I9082 dari Versi 4.2.2 Menjadi 4.1.2 supaya kembali normal alias tidak lemot lagi. Mungin HP ini sudah jadul tapi tidak ada salahnya saya ceritakan disini tentang HP ini saat saya downgrade, siapa tahu masih ada orang yang memakai HP Samsung Grand Duos Jadul ini dan memiliki masalah yang sama dengan HP saya.

Jadi begini, kenapa saya harus pakai HP ini lagi, jawabannya karena semua HP saya sudah saya jual yakni Infinix Hot 6 Pro dan Xiaomi Redmi 5 Plus, karena saya sudah beli HP baru secara online di Lazada pada tanggal 5 Agustus 2019 tapi sampai hari ini Senin 12 Agustus 2019 HP yang saya beli belum datang juga. Estimasi sampai kirimannya sih memang tanggal 12-14 Agustsu 2019. Tumben kali ini beli HP secara online sampainya lamanya sekali lebih dari satu minggu.

Sebelum saya pakai Samsung Grand Duos ini, saya sempat pakai iPhone 5s, namun karena baterainya cepat habis jadi saya tidak bisa lama-lama memakai iPhone tersebut yah jadilah saya mati kutu tinggal di kamar dan gak bisa online untuk Ngegrab dalam beberapa hari lalu.

Baiklah berhubung saya sudah berhasil downgrade HP Samsung Grand Duos I9082 dari Versi 4.2.2 Menjadi 4.1.2 maka saya akan berikan langkah-langkah untuk downgrade HP ini, caranya sangat mudah, namun kamu harus punya komputer atau laptop karena untuk dowgrade HP ini harus memakai bantuan aplikasi yang dipasang pada komputer.

Baiklah berikut langkah-langkah untuk downgrade HP Samsung Grand Duos I9082 dari Versi 4.2.2 Menjadi 4.1.2. Namun sebelum itu pastikan baterai HP kamu minimal 80%
  1. Aktifkan mode USB Debugging pada HP kamu caranya baca di sini
  2. Silakan download file yang diperlukan dari komputer kamu seperti aplikasi ODIN dan file Stock Rom (OS Samsung 4.1.2, pilih yang untuk Indonesia) yang akan dipasang pada HP Samsung kita.
  3. Jika sudah terunduh semua, silakan ekstrak file tersebut di komputer kamu.
  4. Setelah itu silakan buka file Odin di komputer kamu
  5. Silakan matikan HP samsung kamu dengan cara pencet tombol Volume Up + Tombol Power + Tombol Home secara bersamaan selama 10 detik sampai muncul Mode Downloading.
  6. Setelah masuk mode downloading, silakan tekan tombol volume Up untuk melanjutkan
  7. Silakan sambungkan HP samsung ke Komputer memakai kabel data sampai terbaca oleh aplikasi Odin yang sudah dibuka tadi.
  8. Setelah itu silakan pilih PDA dan pilih file Stock Rom yang sudah di ekstrak tadi dan jangan lupa centang ceklistnya.
  9. Jika sudah, silakan klik tombol Start.
  10. Silakan tunggu proses downloading filenya ditandai dengan bergeraknya garis progres dari kiri ke kanan pada HP Samsung kamu.
  11. Tunggu sampai muncul tulisan PASS pada Odin, sebelum muncul itu, jangan dulu dilepas HP dari komputer dan biarkan HP samsung restart dengan sendirinya.
  12. Jika HP Samsung Grand Duos kamu tidak bisa masuk ke menu Home dan hanya muter-muter pada logo samsung saja, silakan matikan HP kamu dengan membuka baterainya dan silakan hidupkan dengan menekan tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan selama 10 detik sampai muncul menu Wipe Data / Factory Reset. Silakan pilih menu itu dengan menekan tombol volume down.
  13. Setelah itu silakan pilih  menu Yes--Delete All User Data, setelah itu tunggu sampai HP restart kembali, jika tidak mau restart sendiri silakan matikan hp kamu.
Nah itulah cara mudah untuk Downgrade Samsung Grand Duos I9082 dari Versi 4.2.2 Menjadi 4.1.2 dan jika sudah berhasil maka HP Samsung Grand Duos I9082 kamu tidak akan lemot lagi dan kecepatannya akan kembali normal, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Downgrade Samsung Grand Duos I9082 dari Versi 4.2.2 Menjadi 4.1.2"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel