Cara Paling Mudah Mengamankan Akun Facebook

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara paling mudah untuk mengamankan akun Facebook. Selama ini mungkin banyak yang mengabaikan keamanan akun facebooknya oleh sebab itu akan sangat mudah untuk kehilangan akun Facebook baik karena di hack atau kalau lupa password ketika akan pindah ke perangkat lain.

Cara Paling Mudah Mengamankan Akun Facebook

Facebook merupakan sosial media paling banyak digunakan oleh netizens, oleh sebab itu akun facebook ini saya rasa sesuatu yang sangat penting untuk dijaga keamanannya supaya tidak mudah kehilangan akses terhadap akun facebook kita. Meskipun sangat mudah untuk membuat akun facebook namun kita tidak akan pernah bisa melihat kenangan yang lama mungkin sejak tahun 2010 kebelakang pada akun facebook kita jika kita sudah tidak mengelolanya lagi.

Saya sering melihat akun baru yang menambahkan saya sebagai teman di facebook, bahkan sampai lima kali dengan akun facebook baru dan nama yang sama. Saya pikir orang itu sudah kehilangan akses pada akun facebook mereka yang lama dan tidak tahu cara mengembalikan akunnnya karena lupa password dan juga tidak tahu cara reset password akun facebook supaya akun facebook bisa kembali. Cara yang paling mudah bagi mereka adalah dengan membuat akun baru, padahal itu cara yang paling fatal dan tidak elok dipandang mata karena akan membuat teman di facebook bingung, terutama saat ada notifikasi Ulang tahun bisa muncul lima akun dengan nama yang sama.

Oleh sebab itu kali ini saya akan memberikan cara yang paling mudah untuk mengamankan dan mengembalikan akun facebook kamu ketika kamu akan pindahkan ke HP baru dan lupa password facebook kamu. Cara yang paling mudah adalah dengan menambahkan nomor HP kamu yang masih . aktif pada profil facebook kamu. Tambahkan nomor ponsel utama kamu atau yang sering kamu pakai sehari-hari.

Untuk menambahkan nomor ponsel pada profil Facebook kamu caranya sangat mudah, silakan cari menu  > Pengaturan & Privasi > Pengaturan > Informasi Pribadi > Nomor Telepon > Silakan masukkan nomor telpon kamu, setelah itu akan ada kode verifikasi sebanyak 6 digit yang dikirim ke nomor itu, setelah itu silakan masukkan 6 digit nomor tersebut pada kolom kode konfirmasi, setelah itu silakan konfirmasi nomor kamu. Setelah berhasil mengkonfirmasi nomor telepon maka akan ada notifikasi via email yang kamu daftarkan di facebook yang isinya bahwa kamu telah menambahkan nomor telepon baru ke profil akun facebook kamu.

Setelah itu jika kamu tidak ingin ada orang yang melihat nomor telepon kamu di profil facebook kamu, maka kamu bisa mengatur privasi kontak kamu di facebook, caranya adalah silakan cari Profil > Edit Profil > Edit Info tentang Anda > Info Kontak > Silakan edit > Sebelah kanan nomor HP pilih privasi yang diinginkan, silakan pilih Hanya saya jika kamu tidak ingin orang lain melihat nomor HP kamu di profil facebook kamu.

Jika sudah menambahkan nomor HP pada profil facebook maka, jiak suatu saat kamu lupa password saat akan login ke HP baru maka kamu bisa masukkan Nomor HP kamu untuk login kemudian klik lupa password, nanti akan dikirim 6 digit kode verifikasi supaya bisa login ke akun facebook kamu dan setelah itu kamu akan diberikan pilihan untuk keluar dari perangkat lama dan juga akan disuruh mengganti password atau membuat password baru.

Nah itulah sedikit tips dari saya tentang cara paling mudah untuk mengembalikan atau mengamankan akun facebook dengan menambahkan nomor ponsel kamu pada profil facebook kamu. Tips ini juga berguna untuk akun sosial media yang lain seperti Instagram dan twitter, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton video di bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Paling Mudah Mengamankan Akun Facebook"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel