Cara Gonta-Ganti Warna Motor dengan Kinemaster

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan sedikit trik video dengan Kinemaster untuk bisa gonta-ganti warna motor kamu hanya dengan satu aplikasi saja. Caranya sangatlah mudah, tidak perlu menjadi editor video yang profesional untuk bisa edit video supaya warna motor bisa berubah-ubah menjadi beberapa warna.

Cara Gonta-Ganti Warna Motor dengan Kinemaster

Mungkin kamu juga sudah pernah melihat video sepeda motor warnanya bisa gonta-ganti dalam satu video. Jika iya maka kamu juga bisa melakukannya karena caranya sangatlah mudah cukup hanya dengan satu aplikasi saja kamu sudah bisa mengganti warna sepeda motor kamu menjadi beberapa warna pilihan.

Awalnya saya juga berfikir kok bisa warna motornya atau mobilnya berubah-ubah, bagaimana caranya kok bisa berubah warna hanya dalam hitungan detik? Nah jika kamu penasaran dan juga ingin mencoba membuat video yang didalamnya berisi motor kamu bisa berubah-ubah warna menjadi beberapa warna dalam beberapa detik, maka kali ini saya akan memberikan tutorial membuat warna motor bisa gonta-ganti warna dalam beberapa detik.

Apa saja syarat untuk bisa melakukan trik ini? syaratnya sangat gampang, pastikan warna motor selain hitam, karena kalau warna hitam akan sulit untuk gonta-ganti warna. Selain itu kamu juga harus sudah punya aplikasi Kinemaster dan sudah bisa memakainya serta HP kamu pastinya sudah bisa dipakai untuk merekam video.

Baiklah saya akan mulai saja, seperti apa cara gonta-ganti warna motor dalam satu video, silakan simak caranya langkah demi langkah di bawah ini.

  1. Silakan rekam motor kamu ke dalam video dengan durasi singkat saja minimal 10 detik, usahakan background video warnanya berbeda dengan warna motor kamu, lebih baik usahakan jauh dari background supaya warna latar tidak ikut berubah.
  2. Setelah itu silakan buka aplikasi Kinemaster, silakan mulai projek baru, silakan pilih aspek ratio yang kamu inginkan, 16:9, 9:16 atau 1:1 silakan pilih sesuka kamu.
  3. Silakan masukkan video yang sudah direkam tadi, kemudian potong menjadi beberapa bagian tanpa mengubah durasinya, silakan potong menjadi sesuai dengan jumlah warna yang akan kamu tampilkan, misalnya menjadi 4 warna, potong menjadi 4 bagian.
  4. Setelah itu masing-masing potongan video itu dilapisi dengan filter warna yang berbeda-beda sesuai dengan warna pilihan kamu .
  5. Setelah itu masukan lapisan video, pakai video yang sudah kamu rekam tadi, silakan masukan dan silakan tampilkan layar penuh sesuai dengan latar video yang sudah dipotong tadi.
  6. Setelah itu silakan tap video tadi dan pilih menu croma key / Kunci Kroma, silakan pilih warna sesuai dengan warna motor kamu yang akan digonta-ganti warnanya, misalnya merah, maka pilih warna merah. Silakan atur tingkat transparansi croma key supaya hasilnya bagus.
  7. Setelah itu silakan coba putar video tersebut maka akan terlihat warna utama motor akan gonta-ganti sesuai urutan warna yang sudah kamu pilih tadi.
  8. Setelah itu, bisa diisi suara, atau apa gitu supaya menjadi lebih bagus lagi.
  9. Jika dirasa sudah bagus, silakan ekspor projek kamu supaya bisa diunggah di media sosial.
Nah itulah cara mudah untuk membuat video yang berisi warna motor berubah-ubah dengan aplikasi Kinemaster, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa tonton video ini yang saya unggah di channel Youtube saya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Gonta-Ganti Warna Motor dengan Kinemaster"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel