Mencoba Stabilizer Video Open Camera pada Xiaomi 5 Plus

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya mau menulis sedikit tentang Stabilizer video yang ada pada aplikasi Open Camera pada Android. Open Camera ini sudah lama saya pakai untuk merekam video karena ada beberapa fitur yang saya suka seperti lock eksposure dan lain-lain.

Mencoba Stabilizer Video Open Camera pada Xiaomi 5 Plus

Kali ini saya akan menulis tentang pengalaman saya Mencoba Stabilizer Video Open Camera pada Xiaomi 5 Plus, karena saya pikir fitur Stabilizer pada open camera ini hanya ada atau tersedia pada merek HP tertentu. Saya memakai tiga HP yakni Oppo A7, Infinix Hot 6 Pro dan Xiaomi Redmi 5 plus. Dari ketiga HP itu hanya satu yang memiliki fitur Stabilizer pada Open Camera yakni pada HP Xiaomi.

Untuk orang yang sudha sering ambil video atau bekerja sebagai videografer, saya yakin sudah tahu fungsi dari Stabilizer ini. Stabilizer ini fungsinya sangat penting untuk menghasilkan video yang smooth ketika kita ambil video sambil jalan / bergerak. Dengan bantuan stabilizer ini video yang akan kita rekam hasilnya jauh lebih baik daripada tidak memakai stabilizer.

Kebetulan ada Stabilizer bawaan maka kita bisa memakai fitur itu pada Open Camera. Meskipun saat ini sudah ada alat stabilizer yang bisa kita beli untuk HP Android seperti DJI Osmo, Zhiyun, dan lain-lain. Namun harganya masih relatif mahal yakni di atas satu jutaan. Nah dengan bantuan dari Stabilizer bawaan dari aplikasi Open Camera ini ita bisa membuat video yang lebih smooth ketika ambil vidoe sambil jalan.

Untuk mengaktifkan Stabilizer pada aplikasi Open Camera ini kita tinggal pilih Pengaturan, kemudian cari Pengaturan Kamera kemudian kita enable / aktifkan video stabilization. Dengan demikian fitur Stabilizer pada open camera sudah aktif dan bisa dipakai untuk mengambil video dengan hasil yang lebih lembut saat kita ambil video sambil berjalan.

Saya sudah sempat mencoba fitur Stabilizer pada Open Camera ini, kebetulan tadi pagi saya lari di Tukad Bindu, maka sekalian saya coba fitur ini dan hasilnya lumayan stabil, meskipun masih terlihat agak naik turun sedikit. Namun hasilnya lebih bagus jika dibadingkan tidak memakai fitur stabilizer ini.

Dibawah ini adalah video saya ketika saya lari di Tukad Bindu, namun saat ambil video ini saya jalan kaki, karena jika berlari Stabilizer kurang maksimal. Jadi untuk berjalan kaki fitur Stabilizer pada Open Camera ini hasilnya masih smooth. Nah jika ingin hasil yang lebih baik lagi, kamu bisa stabilkan video kamu dengan aplikasi Google Photo.

Nah itulah sedikit cerita saya saat mencoba Stabilizer video pada aplikasi Open Camera, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Mencoba Stabilizer Video Open Camera pada Xiaomi 5 Plus"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel