Cara Mudah Membuat Deskripsi Post Instagram Berisi Paragraf yang Rapi

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang Instagram yakni tentang cara membuat deskripsi yang rapi pada postingan IG yang ada paragrafnya yang rapi. Kadang kalau membuat caption postingan IG yang sedikit mungkin tidak perlu ada paragraf, namun jika membuat caption yang panjang maka kita perlu membaginya dalam beberapa paragraf supaya yang membaca caption tersebut bisa bernafas dan juga terlihat rapi.

Cara Mudah Membuat Deskripsi Post Instagram Berisi Paragraf yang Rapi

Masalahnya adalah ketika kita sudah mengetik dengan rapi dan sudah memakai paragraf pada saat membuat caption, namun saat diposting captionnya malah jadi berantakan dan menjadi satu tanpa paragraf, kan gak rapi dan susah orang untuk bernafas saat membaca captionnya yang panjang. Masalah ini hampir dialami oleh semua akun IG.

Paragraf itu akan membuat rapi isi caption yang panjang maka dari itu saya akan berikan cara untuk membuat caption yang panjang dan rapi dan cara membuat paragraf pada Instagram supaya postingan di IG memiliki caption yang rapi, mudah dan enak untuk dibaca oleh follower kamu.

Kali ini ada tiga cara yang akan saya berikan tentang cara membuat deskripsi atau caption Instagram yang rapi layaknya tulisan di sosmed lain seperti Facebook, Blog dan lain-lain.

Pertama Jika Ingin mengetik langsung di Instagram.
Ini adalah cara yang mudah jika kita hanya mengetik deskripsi atau caption yang singkat. Ketika ingin membuat line break / paragraf maka hilangkan spasi antara kata sebelum dan sesudah line break.

Sebagai contoh, untuk menampilkan deskripsi / caption seperti ini.

FYI!

Deskripsi Instagram hanya mampu memuat 2200 karakter saja.

Saat mengetik deskripsi / caption tersebut adalah sebagai berikut.

FYI!Deskripsi Instagram hanya mampu memuat 2200 karakter saja.

Perhatikan bahwa tidak ada spasi antara kata FYI! dan Deskripsi kemudian letakkan kursor diantara kata FYI! dan Deskripsi, kemudian tekan enter sekali saja. Setelah itu line break akan otomatis terpasang ketika kamu simpan caption.

Kedua menggunakan aplikasi lain.
Cara kedua adalah dengan menulis caption/deskripsi di aplikasi lain seperti facebook, notepad atau google keep. Silakan buat caption disana dan atur di sana line break atau paragrafnya. Setelah itu silakan salin deskripsi tersebut kemudian paste di deskripsi Instagram.

Kadang cara ini juga kurang akurat, mungkin line break pertama bisa teratur namun pada line break selanjutnya bisa juga tidak terartur. Oleh sebab itu bisa pakai cara pertama untuk merapikannya supaya deskripsi bisa menjadi rapi.

Ketiga menggunakan Line Break Khusus
Cara ini adalah dengan memakai line break khusus yang sudah jadi. Nah yang dimaksud dengan khusus disini maksudnya adalah dengan menggunakan line break yang sudah ada, tinggal copy-paste ini saja di antara kalimat.

(ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ)

Line break khusus yang kamu butuhkan adalah ruang kosong di antara tanda kurung.

Contoh untuk membuat deskripsi seperti ini:

FYI!

Deskripsi Instagram hanya mampu memuat 2200 karakter saja.

Maka pada saat menulis caption, langsung di Instagram atau notepad, maka copy-paste line break khusus diatas, sehingga terlihat seperti ini:

FYI!
(ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ)
Deskripsi Instagram hanya mampu memuat 2200 karakter saja.

Kemudian hapus tanda kurung. Maka postingan kamu akan otomatis memiliki line break.


Penting untuk diingat: jangan menambahkan spasi setelah kalimat selesai. Jadi setelah tanda seru (dari kata FYI!), maka langsung pencet tombol enter/return, kemudian copy paste “line break khusus”. Dijamin berhasil.

Nah itulah 3 cara membuat paragraf / line break yang rapi pada Caption Instagram supaya menjadi rapi dan tidak menumpuk menjadi satu paragraf. Semoga bermanfaat  dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Deskripsi Post Instagram Berisi Paragraf yang Rapi"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel