Google Maps untuk iPhone Sudah Ada Rute Sepeda Motor

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang Google Maps untuk perangkat iPhone. Aplikasi Google Maps sangat membantu bagi pengendara ketika tidak tahu jalan untuk menuju lokasi yang di cari. Namun dengan bantuan navigasi Google Maps maka perjalanan akan sangat mudah karena kita sudah dicarikan rute yang tepat untuk mencapai lokasi tujuan. Bahkan detailnya pun ada di maps, seperti kondisi lalu-lintas yang akan dilalui, apakah lancar atau macet.


Selama ini Google Maps untuk iPhone tidak memiliki rute untuk pengguna sepeda motor, yang ada rute untuk kendaraan roda empat dan juga kendaraan umum dan pejalan kaki dan transport online seperti Grab atau Gojek yang bisa di booking dan melihat estimasi harganya melalui aplikasi Google Maps ini. Dengan demikian Google Maps ini sangat banyak kegunaannya.

Perangkat iPhone identik dengan perangkat mahal, oleh sebab itu mungkin menurut pengembang google maps rute sepeda motor ini tidak perlu, karena pengguna iPhone kebanyakan memakai mobil. Namun faktanya berbeda, pengguna iPhone banyak yang meminta untuk menyediakan rute sepeda motor pada aplikasi Google Maps ini. Namun selama itu pihak pengembang belum memberikan rute sepeda motor pada aplikasinya.

Saya sendiri juga termasuk salah satu orang yang berharap aplikasi Google Maps pada iPhone ada pilihan rute sepeda motor, karena saya adalah driver ojek online dengan Grab atau Gojek dengan adanya rute sepeda motor pada Google Maps maka aplikasi itu akan sangat membantu.  Kebetulan saya punya iPhone 5s, saya bermaksud untuk memakai iPhone itu untuk online dengan aplikasi Grab, sedangkan HP Android untuk aplikasi Gojek karena aplikasi Gojek Driver tidak ada pada App Store.

Namun karena selama ini tidak ada pilihan rute sepeda motor maka saya tidak pernah memakai iPhone 5s itu untuk online dengan aplikasi Grab jadi saya pasang dua aplikasi pada satu perangkat Android saya. Namun cuma harus bisa memilih salah satu saja untuk dipakai online. Sekarang saya bisa memakai iPhone untuk Grab sedangkan untuk Android bisa dipasang aplikasi Gojek Driver.

Mengapa rute sepeda motor itu perlu ada pada  aplikasi Google Maps? sudah pasti karena ada banyak pilihan jalan ketika kita memilih rute sepeda motor. Jarak yang ditempuh bisa lebih pendek ketika kita memakai rute sepeda motor karena sepeda motor bisa masuk jalan kecil. Sedangkan untuk rute kendaraan roda empat tidak bisa lewat jalan kecil maka jarak yang ditempuh bisa lebih jauh dari rute sepeda motor.

Nah itulah sedikit informasi tentang Google Maps terbaru versi 5.11 untuk iPhone yang sudah memiliki pilihan rute untuk sepeda motor, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Google Maps untuk iPhone Sudah Ada Rute Sepeda Motor"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel