Fitur Pengenalan Wajah pada Facebook

Salah satu fitur yang baru saya tahu manfaatnya adalah fitur pengenalan wajah pada Facebook. Sebenarnya fitur ini sudah lama ada facebook namun baru kali ini saya benar-benar tahu apa manfaat dari fitur ini yang bisa mendeteksi keberadaan foto atau video di facebook yang ada wajah kita. Jadi setiap ada akun facebook yang unggah foto atau video yang ada wajah kita maka kita akan mendapat notifikasi dari facebook dan memperlihatkan foto atau video tersebut.

Fitur Pengenalan Wajah pada Facebook

Namun fitur ini hanya bekerja pada postingan yang bersifat publik saja untuk orang yang tidak berteman dengan kita difacebook, namun jika kita berteman maka fitur ini akan bekerja sepenuhnya kecuali foto yang diunggah bersifat pribadi atau hanya yang punya akun yang bisa melihat foto atau video yang diunggah.

Dengan adanya fitur Pengenalan wajah ini sehingga kita dapat melakukan hal-hal seperti:
  1. Memudahkan kita menandai orang dengan cepat dan mudah.
  2. Membantu melindungi kita dari orang asing yang menggunakan foto kita sebagai foto profil mereka dan juga tindakan lainnya yang merugikan kita di facebook.
  3. Membantu orang dengan gangguan penglihatan dengan memberi tahu mereka siapa yang ada dalam foto atau video dan memberi tahu saat kita mungkin muncul dalam foto atau video, namun belum ditandai.
Kita hanya akan diberi tahu tentang foto yang kita berada di dalamnya .Untuk mengetahui apakah kita ada dalam foto atau video, sistem Facebook membandingkannya dengan analisis foto dan video, seperti foto profil serta foto dan video yang menandai kita. Jadi dengan adanya fitur ini kita bisa tahu ketika ada orang yang mengunggah foto atau video yang ada wajah kita di facebook.

Sebagai contoh, saya ini seorang driver ojek online, kemarin malam saya dapat order Go-shop dan customer meminta izin ke saya untuk di foto bersama barangnya yang dijual. Tujuannya adalah untuk testimoni kalau barang yang dia jual bisa dipesan via Go-jek. Nah bagi saya ketika customer meminta foto itu tidak masalah yang penting memang benar untuk testimoni.

Setelah beberapa jam, muncul notifikasi di facebook kalau ada orang yang unggah foto di facebook dan pada foto itu ada wajah saya. Kebetulan foto yang diunggah adalah bersifat publik, ketika saya buka notifikasi tersebut ternyata foto yang muncul adalah foto saya saat menerima order Go-Shop tersebut. Nah jika saya tidak aktfikan fitur ini mungkin saya tidak akan tahu kalau foto saya sudah diunggah di facebook oleh orang yang saya tidak kenal.


Nah seperti apa cara mengaktifkan fitur pengenalan wajah pada facebook ini, caranya sangat mudah langsung dari ponsel kamu, silakan simak caranya di bawah ini:
  1. Silakan Tap garis tiga pada pojok kanan atas
  2. Silakan cari Pengaturan & Privasi
  3. Setelah itu silakan pilih Pengaturan
  4. Silakan pilih bagian Privasi, di bawahnya silakan pilih Pengenalan Wajah.
  5. Sialan lihat pada bagian pengenalan Wajah, disana ada pertanyaan " Apa Anda ingin Facebook dapat mengenali Anda di foto dan Video?" silakan tap pertanyaan tersebut setelah itu silakan pilih Ya. 
  6. Jika sudah, maka pengaturan pengenalan wajah sudah selesai, jika di kemudian hari ada orang yang unggah foto atau video yang ada wajah Kamu maka facebook akan memberikan notifikasi.
Nah itulah sedikit cerita saya tentang fitur pengenalan wajah pada facebook, jika kamu mau mengaktifkan fitur pengenalan wajah ini pada akun facebook kamu, silakan ikuti langkah-langkahnya di atas, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Silakan tonton juga video di bawah ini

Belum ada Komentar untuk "Fitur Pengenalan Wajah pada Facebook"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel