Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Beban

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan sedikit bercerita tentang berat badan saya yang sudah melebihi batas normal. Saya yang memiliki tinggi badan 173 cm saat ini memiliki berat badan 87.6 kg dan itu sudah lebih sekitar 15 kg dari berat badan normal yakni sekitar 70 - 75 kg. Oleh sebab itu saya putuskan untuk ikut Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Beban.

Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Beban
Foto: detik Health
Berat badan yang tidak ideal bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik atau jarang olahraga, kurang minum air putih dan jarang sarapan di pagi hari sebelum memulai aktivitas atau rutinitas. Beberapa faktor tersebut sangat bisa mempengaruhi berat badan Anda naik secara drastis. Apa lagi kalau Anda suka  begadang maka itu juga sangat bisa menyebabkan berat badan Anda naik secara drastis.

Seperti yang saya rasakan ketika berat badan naik ada beberapa bagian tubuh yang tidak terasa nyaman, kalau saya sendiri paling tidak nyaman itu pada bagian perut dan pinggang apa lagi perut sudah mulai buncit hal  itu tambah mengganggu aktivitas saya, saat ini linkar pinggang saya mencapai 104 cm, lingkar pinggang saya normalnya adalah kurang dari 90 cm. Ketika perut buncit, penyebab utamanya adalah lemak tubuh dan lemak perut.

Lemak ini sama-sama berbahaya jika kadarnya dalam tubuh melebihi batas normal untuk saya sendiri kadar lemak tubuh itu adalah 22 % sedangkan lemak perut adalah 6 %. Sedangkan saat ini lemak tubuh saya mencapai 27.6 % dan kadar lemak perut saya mencapai 14 %. Dengan kadar lemak seperti itu saya sudah berada pada kondisi yang buruk dan bahkan berbahaya.

Lemak tubuh ini lokasinya pada jaringan kulit sehingga kurang berbahaya, yang berbahaya itu adalah lemak perut karena posisinya berada di dalam bagian organ yang berada dalam tubuh, seperti jantung, hati, paru-paru dan lain-lain, sehingga jika lemak perut berlebihan maka lemak akan menekan organ dalam tubuh dan tentu organ dalam tubuh akan bekerja lebih keras daripada kondisi lemak perut yang normal.

Jika lemak tubuh sudah berlebih pada tubuh maka ada bermacam penyakit yang bisa menyerang seperti kolesterol dan asam urat. Dan ketika lemak perut sudah berlebih maka ini lebih berbahaya lagi, ada bermacam penyakit yang bisa menyerang seperti hipertensi, diabetes tipe 2, jantung koroner dan kanker.

Oleh sebab itu saya putuskan untuk ikut program diet yang sehat, aman dan tanpa beban. Sejak saat itu saya mulai ikut program yang dianjurkan seperti pola makan sehat, sarapan sehat, minum air yang memenuhi kebutuhan tubuh kita supaya tidak dehidrasi serta diimbangi dengan olah raga setiap hari.

Saya diperkenalkan juga dengan istilah angka ajaib yaitu angka kebutuhan kalori tubuh. Saya sendiri saat ini membutuhkan 2100 kalori untuk menurunkan berat badan. Angka tersebut dibagi menjadi tiga yaitu dapat dipenuhi saat sarapan pagi, saat makan siang dan juga saat makan malam dengan sarapan dan juga makanan sehat.

Selain itu kita juga perlu air yang cukup untuk tubuh, untuk orang dewasa memerlukan lebih dari 3 liter air sehari atau secara akurat kebutuhan air bisa dihitung 7% dari berat badan Anda saat ini. Selain itu kita juga perlu olahraga, kita harus olahraga minimal 30 menit dalam sehari dan itu harus rutin sehari minimal 30 menit karena itu lebih bagus daripada kita jarang olah raga namun dengan durasi yang lebih lama.

Jadi untuk diet aman, sehat dan nyaman tanpa beban Anda harus rajin dan disiplin mengikuti anjuran dari mentor Anda. Hal yang wajib dipenuhi selama program diet adalah sarapan pagi yang sehat, makan dengan pola makan sehat, banyak minum air dan juga harus rajin olahraga, jika sudah mengikuti semua itu maka dalam waktu dekat setidaknya dalam 14 hari sudah ada hasil.

Nah itulah sedikit cerita kenapa saya harus ikut program diet untuk menurunkan berat badan, jika dari Anda ada yang mau menurunkan berat badan maka kita bisa bersama-sama mengikuti diet ini. Jika Anda mau bisa menghubungi kontak saya yang ada pada blog ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Beban"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel