Cara Benar Tentukan Titik Antar Pesanan GrabFood

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas sedikit tentang GrabFood yakni tentang Cara Benar Tentukan Titik Antar Pesanan GrabFood. Kadang banyak customer tidak tepat membuat alamat atau titik antar ketika pesan makanan via layanan GrabFood sehingga kadang driver menjadi bingung mencari alamat antar karena alamat yang di aplikasi tidak sesuai dengan alamat yang sebenarnya.

Cara Benar Tentukan Titik Antar Pesanan GrabFood
Foto: tirto.id
Seperti kemarin saya dapat order Mie Kober, posisi saya lagi di Tohpati kok bisa dapat order mie kober yang jaraknya masih 2 km dari posisi saya saat itu. Awalnya sih order tidak masalah, meskipun masih jauh dari lokasi Mie Kober namun customer mau menunggu dan saya pun segera meluncur ke Mie Kober Batubulan.

Sampai disana banyak driver yang sudah mengantre dan pastinya saya juga antre lama untuk menyelesaikan order ini. Setelah hampir 30 menit menunggu akhirnya order semua item selesai namun ada  masalah sedikit, untuk pesanan minumannya saya tidak dipanggil atau saya tidak dengar, itu yang membuat lama ternyata pesanan minuman saya sudah selesai namun ditaruh di show case yang ada di depan kitchen Mie Kober tersebut.

Setelah itu saya berangkat ke lokasi antar, ternyata lokasinya tidak akurat, tidak menentukan alamat yang jelas kemana harus saya antar karena titik antarnya tepat di pinggir jalan By Pass dan tidak ada rumah sama sekali di sana. Nah supaya tidak terjadi kesalahan membuat titik antar atau alamat antar saat kamu pesan makanan via GrabFood maka dari itu saya akan berikan Cara Benar Tentukan Titik Antar Pesanan GrabFood supaya driver tidak bingung mencari alamat kamu saat mengantar pesanan.

Baiklah berikut ini langkah-langkah menentukan Titik Antar atau alamat pengiriman Pesanan GrabFood yang benar:

  1. Pertama buka aplikasi Grab kamu di HP kamu, silakan pilih makanan, setelah itu silakan pilih paling atas menu Antar ke: silakan Tap maka akan muncul beberapa alamat yang ada dekat dengan lokasi kamu.
  2. Jika lokasi kamu tidak ada alamat yang tepat untuk dimasukkan maka kamu bisa memilih alamat antar dengan cara tentukan alamat antar melalui titik di peta. Silakan tap tentukan titik di peta. Setelah itu akan muncul gambar peta seperti pada gambar di bawah ini.
  3. Pastikan fitur lokasi pada HP kamu sudah diaktifkan supaya lokasinya akurat
Cara Benar Tentukan Titik Antar Pesanan GrabFood

Pada gambar di atas ada tiga komponen yang akan membantu kamu untuk menentukan lokasi antar makanan yang benar yaitu.
  1. Titik nomor satu (titik biru) itu adalah titik yang menunjukkan lokasi kamu saat ini
  2. Titik nomor dua adalah pin yang akan menentukan titik / alamat / lokasi antar pesanan kamu
  3. Titik nomor tiga adalah titik untuk menemukan lokasi kamu saat ini / realtime.
Jadi untuk menentukan alamat kirim atau antar makanan yang benar adalah sebagai berikut:
  1. Silakan tap titik nomor tiga untuk mengetahui lokasi kamu saat ini
  2. Setelah di tap biasanya titik merah (no 2) akan menuju titik biru
  3. Jika titik merah sudah berada di atas atau berada tepat di atas pada titik biru (menumpuk,  silakan lihat gambar di bawah pada no. 4) maka kamu sudah menentukan alamat kirim / antar yang benar. Setelah itu silakan tap konfirmasi (nomor 5) seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
Cara Benar Tentukan Titik Antar Pesanan GrabFood

Jika kamu sudah mengikuti langkah di atas untuk menentukan titik, lokasi, alamat antar pesanan GrabFood, maka driver akan sangat mudah menemukan rumah kamu, bahkan di lokasi yang terpencil pun jika kamu sudah mengikuti langkah di atas maka driver akan sangat mudah menemukan alamat kamu. Nah itulah sedikit tips dari seorang driver Ojek online tentang Cara Benar Tentukan Titik Antar Pesanan GrabFood, Cara diatas juga bisa dipakai untuk pesanan yang lain seperti GrabBike, GrabExpress, semoga bermanfaat bagi customer Grab. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Benar Tentukan Titik Antar Pesanan GrabFood"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel