Unggulan

Pica Fest 2019 Berlokasi di Tempat yang Berbeda

Mencari Surat Keterangan Sehat dan Psikologi di RSU Wangaya Denpasar

Halo Brosis, seperti yang diketahui untuk persyaratan perpanjangan SIM A dan C harus ada surat keterangan psikologi, oleh sebab itu data tersebut harus kita lengkapi selain juga surat keterangan sehat, fotocopy SIM dan KTP. Jika semua itu sudah lengkap baru kita bisa untuk memperpanjang masa berlaku SIM kita yang hanya berumur 5 tahun dan biasanya jatuh tempo sesuai dengan hari ulang tahun kita.
Mencari Surat Keterangan Sehat dan Psikologi di RSU Wangaya Denpasar

Nah kali ini saya mau sedikit cerita tentang pengalaman mencari surat keterangan sehat dan psikologi di rumah sakit umum Wangaya Denpasar, karena ada orang yang menyarankan untuk mencari surat keterangan sehat dan psikologi di sana dan harganya juga lebih terjangkau itu kata orang yang menyarankan ketika saya meminta informasi di grup facebook.

Berbekal informasi tersebut akhirnya saya putuskan untuk mencari surat keterangan sehat dan Psikologi sebagai persyaratan untuk perpanjangan SIM C saya yang akan segera habis masa berlakunya pada akhir Januari 2019 ini. Nah berikut prosedur saat mencari surat keterangan sehat dan Psikologi di RSU Wangaya Denpasar.

Mencari Surat Keterangan Sehat dan Psikologi di RSU Wangaya Denpasar
  1. Silakan datang ke RSU Wangaya Denpasar kemudian cari tempat pendaftaran, silakan cari jalur umum, silakan ambil nomor antrean, kalau jalur umum nomor antrean diawali dengan huruf C, contohnya C001.
  2. Setelah mendapat nomor antrean, silakan isi formulir data identitas di belakang kursi antrean di tempat mendaftar tadi, biasanya isi formulir diri.
  3. Setelah itu silakan tunggu sampai nomor antrean di panggil oleh petugas loket
  4. Setelah dipanggil maka akan diminta data tadi dan juga KTP asli
  5. Karena saya mencari surat keterangan sehat dan Psikologi untuk SIM, maka ada beberapa poli yang didatangi.
    • Poli Psikiatri, disini kita akan diberikan selembar kertas dan disuruh menjawab semua pertanyaan yang ada pada kertas tersebut. Soalnya berupa melanjutkan gambar dan menghitung jumlah balok yang ada pada gambar. Setelah selesai menjawab soal maka silakan tinggalkan dulu, nanti hasilnya diambil setelah membayar di kasir.
    • Selanjutnya adalah poli mata yang lokasinya di gedung B, disini kita ditanya, apakah pernah memakai kaca mata, kemudian tes buta warna kemudian membaca, kalau tidak ada masalah maka pemeriksaan akan singkat. 
    • Setelah itu kita lanjut ke Poli THT yang lokasinya masih di gedung B, disini kita diperiksa telinganya, hidung dan mulut, pemeriksaannya singkat dan lancar.
    • Setelah itu kita akan melanjutkan pemeriksaan pada poli Interna, disini kita di cek tekanan darah dengan alat canggih, cukup masukkan lengan kita secara penuh pada alat yang sudah ada.
    • Setelah itu kita langsung ke kasir untuk melunasi pembayaran, silakan serahkan berkasnya pada loket kasir umum, silakan tunggu, nanti akan dipanggil oleh kasir pada Bank BPD sebelah loket kasir tadi dan mendapatkan bukti pembayaran.
  6. Setelah selesai melakukan semua pemeriksaan dan sudah melunasi tagihan, silakan ambil hasil tes kesehatan sebanyak 3 lembar pada ruang poli Interna dan hasil tes psikologi satu lembar pada ruang Poli Psikiatri. Nah dengan demikian kita sudah mendapatkan surat keterangan sehat dan Psikologi sebagai sarana kelengkapan perpanjangan SIM C.
Mencari Surat Keterangan Sehat dan Psikologi di RSU Wangaya Denpasar

Untuk biaya membuat / mencari surat keterangan sehat dan psikologi di RSU Wangaya harganya lumayan, untuk semua itu kita harus membayar Rp 170.000. Dengan rincian biaya sebagai berikut.
    • Biaya periksa THT Rp 22.000
    • Biaya periksa mata Rp 22.000
    • Biaya surat keterangan buta warna Rp 16.000
    • Biaya periksa poli interna Rp 22.000
    • Biaya karcis rawat jalan Rp 3.000
    • Biaya tes psikologi Rp 85.000
Selain itu juga kena biaya parkir kendaraan, untuk sepeda motor saya kena parkir RP 1.000 saja. Nah itulah sedikit informasi tentang prosedur dan biaya mencari surat keterangan sehat dan psikologi di RSU Wangaya Denpasar, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Sebelum kamu mencari surat keterangan sehat dan psikologi di RSUD Wangaya, sebaiknya baca dulu tulisan saya ini --> Pengalaman Perpanjangn SIM C di SIM Keliling Badung, sebelum kamu menyesal, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Mencari Surat Keterangan Sehat dan Psikologi di RSU Wangaya Denpasar"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel