Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, salam satu aspal, semoga menjelang akhir tahun ini banyak rezeki dan selalu dalam lindungan Tuhan. Baiklah kali ini saya mau memberikan sedikit cerita saat saya Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor. Saya mengganti plat motor saya di aplikasi karena ingin ganti motor yang di pakai onbid sehingga motor yang saya pakai sesuai dengan aplikasi.

Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor

Kali ini saya menggunakan pusat bantuan Go-jek yang ada pada aplikasi Gojek Driver untuk meminta kepada kantor pusat Gojke untuk mengganti plat nomor kendaraan saya yang ada di aplikasi. Fitur ini sangat memudahkan saya untuk mengganti plat nomor tanpa harus ngantre di kantor Gojek.

Plat nomor kendaraan ini harus sama antara yang dipakai onbid dengan yang tertera di aplikasi. Saya pernah mengalami kisah dimana plat no kendaraan yang saya pakai berbeda dengan plat yang tertera pada aplikasi. Saat itu saya dapat order di depan Ramayana diponogoro, setelah sampai di tempat jemput, penumpang saya ragu karena dia melihat palt nomor motor dan motornya berbeda dengan dipalikasi. Namun setelah saya jelaskan dengan baik akhirnya customer mau memakluminya dan saya antar sampai tujuan.

Nah dengan demikian supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan maka sebaiknya nomor polisi harus sama antara yang di aplikasi dengan motor yang dipakai. Nah kali ini saya akan memberikan cara untuk ganti plat nomor kendaraan Go-jek tanpa harus ke kantor, seperti apa caranya silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Sebelum lanjut pastikan email yang kamu daftarkan ke Gojek masih aktif dan masih login di perangkat kamu sehingga kamu bisa menerima email dari gojeknya, karena selain di aplikasi untuk mengganti plat nomor kendaraan juga akan memerlukan email tersebut, karena beberapa langkah harus memakai email tersebut.

Pertama silakan foto dulu KTP, SIM yang masih berlaku yang didaftarkan di Gojek dulu, setelah itu foto juga STNK dan faktur pajaknya silakan foto dengan baik supaya bisa terbaca. Berikut ini contoh fotonya:

Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor

Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor

Kedua silakan buka aplikasi Gojek driver, kemudian cari Bantuan setelah itu cari Panduan dan Tips Driver setelah itu silakan cari Saya ingin mengubah plat nomor motor saya di aplikasi, setelah itu silakan pilih menu paling bawah yakni E-mail di sini, karena kita akan ganti plat nomor motor secara online. Setelah itu akan muncul formulir Hubungi kami.

Ketiga silakan isi formulir di bawah ini dengan benar, jika ada tanda * warna merah maka kolom tersebut wajib diisi atau tidak boleh kosong. Jika semua sudah diisi dengan benar, silakan pilih Kirim untuk menyelesaikan.

Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor

Jika sudah selesai mengisi dan mengirim formulir tersebut dengan benar maka akan ada balasan email dari pihak Gojek yang isinya seperti gambar di bawah ini, intinya kamu disuruh mengirim foto KTP, SIM dan STNK motor yang baru yang akan ditampilkan pada aplikasi.

Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor

Keempat, silakan balas email itu dengan mengirim email yang berisi lampiran foto KTP, SIM dan STNK motor yang baru yang akan ditampilkan pada aplikasi Gojek Driver.

Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor

Setelah itu akan ada balasan lagi dari pihak Gojek yang isinya keluhan kamu sedang ditindaklanjuti, gambar di bawah ini adalah balasan email dari pihak Gojek.

Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor


Setelah itu tidak ada balasan lagi, saya kirim permintaan ganti plat nomor kendaraan pada tanggal 27 Desember pukul 20.00 Wita (malam). Setelah selesai mengirim file yang diminta oleh gojek, maka keesokan harinya pada tanggal 28 Desember pukul 12.00 Wita, saya menerima email yang isinya bahwa permintaan untuk ganti plat nomor kendaraan sudah berhasil dan plat nomor kendaraan yang tampil di aplikasi sudah berubah. Emailnya seperti gambar di bawah ini.

Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor

Setelah itu saya langsung refresh aplikasi Gojek Driver saya dengan cara bersihkan chace aplikasi kemudian login lagi dan plat nomor motor pun sudah berubah menjadi yang baru. Nah itulah cara mudah ganti plat nomor motor pada aplikasi Gojek tanpa harus ke kantor, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ganti Plat Nomor Kendaraan Go-jek Tanpa ke Kantor"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih