Cara Benar Posting Jualan di Marketplace Facebook

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara benar posting jualan di marketplace Facebook. Seperti diketahui kalau Facebook yang sekarang sudah ada fitur Marketplace yang fungsinya untuk berjualan atau menawarkan baik barang atau jasa seperti lowongan pekerjaan dan lain-lain.

Cara Benar Posting Jualan di Marketplace Facebook

Dengan Marketplace ini kita tinggal posting saja barang atau jasa kita tanpa harus membuat akun dahulu dengan syarat kita sudah punya akun facebook. Marketplace ini jangkauannya lebih luas dan juga terkategori seperti apa barang atau jasa yang kita jual atau tawarkan kepada calon pembeli.

Terkategori ini maksudnya adalah jika kamu jual kendaraan maka masuk kategori kendaraan jika kamu jual rumah maka akan masuk kategori rumah. Jadi ketika ada orang yang mencari barang seperti kendaraan atau rumah maka akan muncul postingan kendaraan atau rumah saja.

Marketplace ini juga beda dengan grup facebook jual beli, jika grup facebook barang atau jasa kita hanya dilihat oleh anggota grup saja dan tidak ada kategori jenis barang / jasa yang di jual, apa lagi kalau grupnya bersifat tertutup maka sudah pasti jangkauan pembelinya kurang maksimal. Oleh sebab itu dengan adanya marketplace ini kita lebih banyak bisa menjangkau calon pembeli berdasarkan lokasi penjual dan pembeli.

Kali ini saya akan memberikan tips cara benar posting jualan barang / jasa di marketplace Facebook, selama ini banyak yang saya lihat masih keliru saat membuat postingan jualan di marketplace. Satu hal yang sering salah saat posting jualan di marketplace adalah penentuan kategori barang/jasa yang dijual dan ditawarkan.

Mungkin penjual tidak tahu kalau kategori ini bisa diganti sesuai dengan jenis barang/jasa yang ditawarkan. Jika salah dalam menentukan kategori maka jika ada yang mencari barang yang anda jual maka barang Anda tidak akan muncul dalam hasil pencarian karena salah kategori.

Sebagai contoh, Anda menjual Sepeda motor, yang seharusnya masuk pada kategori Kendaraan, namun saat posting jualan di marketplace Anda memasukkannya ke dalam kategori lain, misalnya Sepeda (sepeda Gayung) atau bahkan ke kategori yang jauh melenceng seperti Rumah. Jadi dengan demikian postingan jualan Anda sudah salah jalur.

Satu lagi hal yang harus diperhatikan adalah marketplace ini memiliki syarat dan ketentuan, jika mau posting barang atau jasa disini dipastikan dulu barang atau jasa yang Anda jual tidak melanggar TOS dari Marketplace Facebook ini supaya postingan Anda tidak di blokir oleh Facebook.

Nah kadang ketika barang sudah laku namun penjual tidak menghapus postingannya di marketplace, nah ini salah satu kekurangan dari Marketplace, jika postingan tidak dihapus atau ditandai terjual oleh penjual maka postingan akan tetap aktif. Sebaiknya Marketplace facebook membatasi umur postingan misalnya hanya 30 hari seperti yang ada pada OLX. Nah saran saya kepada penjual ketika barang sudah laku terjual, silakan tandai postingan Anda sebagai sudah terjual atau dihapus saja sekalian.

Dengan satu contoh di atas saya yakin Anda sudah paham dengan Marketplace ini, jadi seperti apa cara yang benar posting jualan barang atau jasa di marketplace facebook, silakan tonton video di bawah, dalam video ini sudah saya jelaskan dengan lengkap tentang cara benar posting jualan di marketplace Facebook. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Benar Posting Jualan di Marketplace Facebook"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel