Cara Menghapus Akun Youtube

Cara Menghapus Akun Youtube, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang Youtube, mungkin ada yang bosan ngeyoutube karena sudah lama tidak dimonetisasi atau karena kontennya reupload semua sehingga memutuskan untuk menghapus akun Youtube beserta isinya.

Cara Menghapus Akun Youtube

Nah ada banyak alasan kenapa sampai menghapus akun Youtube, selain itu mungkin karena banyak punya akun Youtube yang tidak berguna, jadi mendingan dihapus saja daripada memenuhi aplikasi creator youtube yang kadang membuat bingung.

Nah untuk menghapus akun Youtube caranya sangat mudah, cuma perlu waktu beberapa menit saja akun Youtube kamu sudah bisa hilang beserta videonya. Nah berikut ini adalah cara menghapus akun Youtube.

  1. Silakan masuk ke google memakai akun google kamu,atau silakan klik disini supaya lebih cepat.
  2. Pada bagian Preferensi akun, silakan cari pada bagian paling bawah dari menu pilihan yakni Hapus akun atau layanan
  3. Setelah itu silakan pilih Hapus Produk, namun sebelum itu silakan masukkan lagi password akun Google kamu.
  4. Disana akan ada beberapa pilihan produk seperti google +, youtube, Gmail dan lain-lain. Silakan pilih Youtube karena kita akan menghapusnya. 
  5. Namun sebelum itu ada pilihan untuk mendownload data dulu, jika ingin di backup, silakan backup dulu, jika tidak maka langsung saja klik logo tong sampah dibagian kanan youtube tersebut.
  6. Setelah itu silakan masukkan lagi password akun google kamu
  7. Setelah itu ada pilihan, apakah kamu hanya ingin menyembunyikan konten kamu di Youtube atau serius ingin menghapus channel Youtube kamu beserta semua isinya. Karena kita akan hapus akun youtube maka pilih saja Saya ingin hapus konten secara permanen.
  8. Setelah itu silakan centang pilihan saya ingin hapus secara permanen
  9. Setelah itu ada muncul popup, silakan pilih saja Hapus konten saya untuk melanjutkan proses penghapusan akun youtube.
  10. Setelah itu kamu akan disuruh memasukkan alamat email yang kamu pakai daftar Youtube. Setelah itu klik lagi Hapus Konten Saya.
  11. Nah setelah itu akan muncul popup kalau akun youtube kamu sedang dalam proses penghapusan dan perlu waktu beberapa menit.
Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas maka dalam sekejap akun Youtube kamu sudah hilang dari peredaran dunia maya. Jadi jangan pernah menyesal kalau sudah hapus akun Youtube kamu karena sesuatu yang sudah dihapus secara permanen maka tidak bisa dikembalikan lagi kecuali kamu ada backup data sebelum hapus akun Youtube kamu. Nah itulah tips kali ini tentang cara menghapus akun Youtube, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Youtube"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel