GSX Bandit 150 Motor Naked Terbaru dari Suzuki

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, sebenarnya sudah sejak lama motor Suzuki GSX Bandit 150 ini menjadi perbincangan di dunia maya karena sudah ditunggu kehadirannya untuk mengaspal dijalanan tanah air. Kenyataan itu semakin dekat ketika akun sosial media Suzuki mengunggah sebuah teaser akan produk baru dan diprediksi sosok yang ada pada siluet itu adalah sosok Suzuki GSX 150 Bandit.

GSX Bandit 150 Motor Naked Terbaru dari Suzuki

Bertepatan dalam kalender rutin dalam sebuah acara yang otomotif yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akhirnya PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada hari Kamis 2 Agustus 2018 secara resmi memperkenalkan Suzuki GSX Bandit 150 kepada umum. Jadi rasa penasaran yang ada selama ini sudah terobati. Nah apakah motor ini sesuai ekspektasi atau tidak?

Suzuki sebenarnya sudah punya produk naked bike yakni Suzuki GSX-S150 yang lahir hampir bersamaan dengan sport fairingnya yakni Suzuki GSX-R150, lalu apa perbedaan yang ada antara Suzuki GSX-S150 dengan produk terbarunya PT. SIS yakni Suzuki GSX 150 Bandit.

Secara kasat mata dari segi tampilannya Suzuki GSX 150 Bandit memang terlihat jauh berbeda dengan kakaknya itu. Kita lihat saja dari depan, Bandit memakai lampu depan seperti punya Satria F 150 meskipun agak berbeda. Untuk tempat plat nopol berada di bawah lampu, bukan dijidat. Kemudian pada joknya juga terlihat menyatu (tandem) bukan split seperti punya GSX-S150 yang lebih nungging (bergaya sporty banget).

Pada bagian belakang juga terlihat berbeda, stoplamp mirip punya Satria dan ada behelnya juga yang menandakan motor ini memang punya segmen berbeda dengan GSX-S150 yang sudah ada selama ini. Suzuki GSX 150 Bandit ini memang dirancang menjadi motor yang nyaman untuk berkendara jarak jauh (touring)  bukan seperti tipe GSX-S150 yang mirip neked sport.

Sementara itu pada bagian bawah (kaki-kaki) kita bisa lihat hampir tidak berbeda, kit lihat juga cakramnya memakai model cakram wave, begitu juga untuk mufflernya juga sama persis dengan punya GSX-S150 begitu juga fendernya sama persis.

Untuk bagian mesinnya Suzuki GSX150 Bandit memakai mesin DOHC yang serupa dengan mesin Suzuki GSX R150 dan GSX S150. Dari segi power mesin jelas tidak perlu diragukan lagi, power mesin GSX 150 sendiri mencapai 14,1 kW atau setara dengan 19,17 HP pada 10.500 rpm. Selain itu torsinya juga galak yakni mencapai 14 Nm pada 9.000 rpm.

Untuk rangka dan juga body tengahnya sendiri memang memiliki basic desain Suzuki GSX S150. Untuk pilihan warnanya Suzuki GSX 150 Bandit hadir dengan 4 pilihan warna yakni Stronger Red/Titanium Black, Titanium Black, Brilliant White/Aura Yellow, Metallic Matte Titanium Silver.

Nah itulah info singkat tentang Suzuki GSX 150 Bandit, sementara untuk spesifikasi dan harganya belum ada kabar yang pasti, kita akan bahas pada artikel selanjutnya.
GSX Bandit 150 Motor Naked Terbaru dari Suzuki

GSX Bandit 150 Motor Naked Terbaru dari Suzuki

GSX Bandit 150 Motor Naked Terbaru dari Suzuki

GSX Bandit 150 Motor Naked Terbaru dari Suzuki

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "GSX Bandit 150 Motor Naked Terbaru dari Suzuki"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih