Contoh Surat Kuasa untuk GrabBike / GrabCar

Advertisement
Advertisement
Halo brosis, semoga dalam keadaan sehat dan penuh kelimpahan rezeki meski kita bekerja di jalanan. Kali ini saya mau sedikit membahas tentang Grab yakni contoh surat kuasa ketika kita memakai kendaraan orang lain untuk ngegrab, baik grabBike atau GrabCar.

Contoh Surat Kuasa untuk GrabBike / GrabCar

Salah satu syarat untuk bisa memakai kendaraan orang lain atau kendaraan bukan atas nama sendiri saat didaftarkan atau akan mengganti plat nomor kendaraan adalah dengan melampirkan surat kuasa yang bermaterai 6.000 supaya bisa disetujui oleh pihak Grab.

Sebelumnya saya sudah membuat tulisan dengan judul cara mengganti plat nomor kendaraan Grab secara online. Disana sudah saya jelaskan secara jelas langkah-langkah dan syarat yang diperlukan untuk bisa mengganti plat nomor kendaraan di aplikasi Grab. Syarat yang harus dipenuhi juga adalah dengan adanya surat kuasa jika kendaraan bukan atas nama sendiri.

Baca juga: Cara Ganti Plat Nomor Kendaraan Grab Secara Online

Berhubung kendaraan yang saya daftarkan adalah milik sendiri maka saya tidak perlu membuat dan melampirkan surat kuasa saat meminta pergantian plat nomor kendaraan di aplikasi Grab Driver langsung dari aplikasi.

Baca juga: Cara Memindahkan akun Grab Driver ke HP Baru

Nah kali ini saya akan memberikan contoh surat kuasa bagi kamu yang memerlukannya karena mendaftarkan kendaraan milik orang lain bisa karena menyewa atau membeli kendaraan bekas dan belum balik nama. Nah berikut ini adalah contoh surat kuasa untuk mengganti plat nomor kendaraan Grab secara online langsung dari aplikasi Grab Driver.

Nah itulah contoh surat kuasa untuk menganti plat nomor kendaraan pada aplikasi GrabBike atau GrabCar, semoga bermanfaat dan terimakasih.

UPDATE: 20 Oktober 2018

Untuk saat ini untuk mengganti pelat nomor kendaraan GrabBike maupun GrabCar dari aplikasi mungkin sudah tidak perlu Surat Kuasa, karena tampilan form untuk ganti Pelat Kendaraan pada aplikasi sudah berubah. Cukup Centang pada pernyataan paling bawah pada aplikasi saat ganti Pelat Nomor kendaraan Grab. Seperti yang terlihat pada gambar ini paling di bawah yang berisi pernyataan seperti ini.

"Dengan menekan tombol KIRIM dibawah ini, saya menyatakan bahwa pengajuan perubahan nomor pelat (TNKB) ini sudah memenuhi seluruh aturan yang berlaku termasuk persetujuan dari pemilik kendaraan. Saya akan bertanggungjawab sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku apabila di kemudian hari ada pengajuan keberatan dari pihak lain."



Contoh Surat Kuasa untuk GrabBike / GrabCar

Advertisement
BERITA TERKAIT :

21 Responses to "Contoh Surat Kuasa untuk GrabBike / GrabCar"

  1. Maaf sebelumnya, saya mau tanya, ini kalo beli mobilnya dishowroom gimana kan engga tau atas nama pemilik yg ada di stnk?

    BalasHapus
  2. Cara membuat surat kuasa untuk grabbike

    BalasHapus
  3. sip sangat membantu bacajuga
    https://www.ajarnulis.com/2018/06/contoh-format-surat-kuasa-penggunaan.html

    BalasHapus
  4. Makasih gan info surat kuasa nya, soalnya kmrn cb buat surat kuasa terus di upload gak mau diterima, sekalian mau tanya itu surat kuasa di upload dengan foto yg mana yah stnk ato ktp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin jenis kendaraan masih salah, coba ulangi lagi, cukup unggah STNK saja

      Hapus
  5. Misi gan, mau tanya, saya sudah buat surat kuasanya tapi masih tidak bisa di terima, katanya jenis dan merk kendaraan tidak tertera..
    Itu gimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk jenis kendaraan silakan isi dengan Vario Techno / Honda Mobilio, isi sesuai dengan jenis kendaraan yang akan di daftarkan. Jangan isi dengan sepeda motor atau mobil saja.

      Hapus
  6. Form upload ya dimana gan? Saya udah ada surat jual beli nya tapi belum tau upload surat itu di bagian mana, apakah di form STNK? Atau yg mana?

    BalasHapus
  7. Apakah upload foto stnk dengan surat kuasanya disertai ktp pemilik nya gan, soal nya setiap saya upload foto stnk dan surat kuasa nya saja pihak grab tidak menerima nya..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kolomnya kan cuma ada STNK dan surat kuasa, silakan baca dulu emailnya dengan teliti bagian apa yang membuat ditolak oleh Grab

      Hapus
    2. Halo gan mau tanya surat kuasanya tulisan tangan atw ketikan .saya bikin surat kuasa tulisan tangan masih di tolak olh pihak grabnya

      Hapus
  8. Maaf gan saya mau tanya surat kuasanya tulisan tangan ataw di ketik frint gan soalnya tulisan tangan masih di tolak oleh pihak grabnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sebaiknya diketik saja, supaya terlihat jelas

      Hapus
  9. Knpa suami saya sdh mngikuti langkah ini tapi format tidak disetujui terus ya

    BalasHapus
  10. Mohon maaf gan saya mau tanya . Kan saya beli mobil bekas terus saya mau bikin surat kuasa tp dari orang pertama .SDH tidak ada gan sudah pindah keluar kita kan terus untuk ngurus ke grab nya gimana ya gan

    BalasHapus
  11. Itu surat kuasa di tulis dengan tangan atau khusus ketikan aja gan ...

    BalasHapus
  12. mohon maaf gan kenapa ya format surat kuasanya salah. padahal sudah sesuai dengan yang di atas.

    BalasHapus
  13. Maaf mas mau tanya juga, kolom surat kuasanya di mana ya, punya saya hanya ada kolom stnk

    BalasHapus
  14. Masih saja ditolak , seblumnya ada pemberiathuan " Halo Indra Yuliantoro, Untuk memperbaiki aplikasi anda silahkan tekan link berikut: https://grb.to/2OBfOY6
    Mohon maaf, aplikasi Anda belum Kami setujui karena: Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): Surat kuasa/surat sewa menyewa/surat jual beli tidak ada type kendaraan

    Lihat http://grb.to/contoh untuk panduan pengisian."
    Kebetulan saya membuat surat jual beli motornya memang tidak ada typenya , makanya saya buat baru dan menambahkan merk/type kendaraan , tapi masih ditolak dengan alasan yang sama

    BalasHapus
  15. Maaf gan mau tanya.
    untuk nama stnk bukan nama pemilik atau yang mau jadi grab car.itu di surat kuasanya bagaimna?
    Apa sesuai contoh aja surat kuasa y

    BalasHapus
  16. Maaf gan. Cara buat surat kuasanya gimana ya? Apa bikin sendiri atau pergi ke tmpat lain yg biasa bikin surat kuasa akta jual beli kendaraan gan??

    BalasHapus

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih