Cara Membuat Saluran IGTV di Instagram

Advertisement
Advertisement
Halo brosis, Instgram merupakan salah satu media sosial berbagi foto yang sangat populer dengan berbagai fitur yang sudah semakin banyak dan membuat pengguna menjadi betah untuk unggah foto atau videonya di Instagram baik di timeline maupun dihistory yang hanya bertahan selama 24 jam dan kemudian akan terhapus dengan sendirinya.

Cara Membuat Saluran IGTV di Instagram

Beberapa waktu lalu instagram hadir dengan satu fitur baru yakni IGTV dimana fitur ini tentu jauh berbeda dengan History. IGTV memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah kita bisa unggah video dengan durasi sampai 10 menit ke dalam IGTV.

Selain itu ada kabar juga kalau saluran IGTV kita nanti bisa di monetisasi layaknya Youtube sehingga kita bisa menambah uang saku dari IGTV, namun pastinya ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi supaya tidak melanggar ketentuan dalam bermedia sosial di Indonesia.

Mungkin kamu masih bingung bagaimana cara unggah video ke saluran IGTV? apakah caranya sama dengan mengirim foto atau video ke history atau timeline? Cara untuk kirim video ke IGTV sangatlah mudah. Pertama adalah kita harus membuat saluran IGTV kita dulu caranya sangat mudah. Silakan simak langkah-langkah di bawah untuk membuat IGTV di Instagram.

1. Pastikan kamu sudah punya akun IG setelah itu buka IG dan lihat pojok kanan atas, silakan tap logo IGTV.

Cara Membuat Saluran IGTV di Instagram

2. Setelah itu silakan tap logo Bulat gerigi, nanti akan muncul dua pilihan yakni Buat Saluran atau Batalkan, karena disini kita akan membuat saluran maka silakan pilih menu Buat Saluran.

Cara Membuat Saluran IGTV di InstagramCara Membuat Saluran IGTV di Instagram


3. Setelah itu akan muncul beberapa penjelasan tentang IGTV ini, untuk itu silakan baca dengan seksama setelah itu silakan pilih selanjutnya. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Saluran IGTV di Instagram

4. Jika sudah selesai membuat saluran IGTV, logo gerigi bulat yang sebelumnya kosong akan menjadi berisi foto profil akun IG kamu.

Cara Membuat Saluran IGTV di Instagram

5. Untuk unggah video ke IGTV silakan tap logo plus di atas, video yang dikirim bisa berdurasi sampai 10 menit dan masih dalam format horizontal.

Cara Membuat Saluran IGTV di Instagram


Nah itulah cara mudah untuk membuat saluran IGTV pada Instagram sangat mudah bukan? Nanti akan saya buat lagi tulisan yang lain tentang IGTV ini terutama cara unggah video vertikal pada IGTV. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Saluran IGTV di Instagram"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih