Cara Impor Kontak Telepon dari iPhone ke Android

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, siapa yang tidak kenal iPhone perangkat yang dikenal pelit karena tidak bisa berbagi media dengan bluetooth ke perangkat lain terutama perangkat selain iPhone. Namun saat ini kita bisa berbagi foto dari iPhone ke Android atau sebaliknya bisa via WhatsApp.


Kali ini saya mau berbagi sedikit tips tentang cara impor kontak dari iPhone ke Android. Tips ini saya coba ketika saya memindahkan kontak yang ada pada iPhone 5 s istri saya ke Hp Androidnya. Jika memindahkan kontak langsung melalui perangkat iPhone ke Android, tentu tidak bisa dilakukan karena pada iPhone tidak ada pilihan untuk ekspor/impor kontak.

Lalu seperti apa caranya untuk memindahkan seluruh kontak telpon yang ada pada iPhone secara sekaligus. Jika memasukkan kontak yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan secara manual maka itu sangat tidak manusiawi karena itu akan membutuhkan waktu yang sangat lama dan juga terlihat konyol.

Oleh sebab itu kali ini saya akan memberikan tips sederhana untuk memindahkan semua kontak telepon yang ada pada iPhone ke Android. Seperti apa caranya silakan simak caranya di bawah ini.

  1. Pastikan semua kontak yang ada pada iPhone sudah di backup pada akun iCloud kamu, jika belum di backup silakan backup terlebih dahulu supaya bisa dibuka pada icloud di tempat lain via perangkat lain.
  2. Setelah itu silakan buka icloud.com pada browser Android kamu (saya pakai chrome), silakan pilih tampilan desktop supaya bisa membuka icloud, silakan masuk dengan akun icloud kamu, seperti biasa masukkan email dan password serta enam kode digit yang dikirim ke nomor hp kamu jika sudah mengaktifkan autentifikasi dua faktor.
  3. Setelah berhasil masuk maka akan muncul beberapa menu yang sudah kamu backup di icloud seperti mail, kontak, kalender dan lain-lain. Karena kita akan mengekspor kontak maka silakan pilih menu kontak.
  4. Jika menu kontak sudah terbuka, maka disana akan terlihat semua kontak yang ada pada iPhone kamu, setelah itu silakan lihat di kiri pojok bawah, disana ada logo gerigi, silakan tap logo itu.
  5. Setelah itu akan muncul beberapa menu. Silakan pilih menu Pilih Semua untuk memilih semua kontak yang ada. 
  6. Setelah itu silakan pilih menu Ekspor vCard, jika ada notif untuk memberikan izin, silakan berikan izin.
  7. Setelah itu file kontak dalam bentuk vCard akan segera di unduh, nama file akan memakai nama kontak paling atas kemudian diikuti jumlah kontak yang di backup.
  8. Jika sudah begitu unduh file kontak dari iPhone sudah selesai via icloud.
Sekarang bagaimana caranya untuk menampilkan kontak yang sudah di unduh itu pada Android, caranya sangat mudah silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Pertama cari menu kontak pada Android kamu
  2. Silakan cari menu Ekspor/impor kontak.
  3. Silakan cari menu Impor dari penyimpanan, maka sistem akan mencari file yang diunduh tadi.
  4. Jika sudah ketemu filenya, silakan pilih oke untuk menyimpan file tersebut pada kontak Android kamu.
  5. Jika sudah selesai maka kontak yang ada pada iPhone kamu akan sama persis dengan yang ada pada Android kamu.
Nah itulah cara mudah untuk memindahkan seluruh kontak yang ada pada iPhone kamu ke Android tanpa bantuan aplikasi apapun, sangat mudah bukan, jadi kamu tidak perlu khawatir takut kehilangan kontak kamu ketika kamu berganti perangkat dari iPhone ke Android. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Impor Kontak Telepon dari iPhone ke Android"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih