Cara Mengubah file rar Menjadi zip pada Android Tanpa Aplikasi

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, lama sudah tidak menulis tentang trik dan tips tentang Android, nah kali ini saya akan membahas tentang cara mengubah file dengan format rar menjadi format zip pada Android tanpa bantuan aplikasi yang artinya kita akan convert file rara menjadi zip secara online.

Cara Mengubah file rar Menjadi zip pada Android Tanpa Aplikasi

Kenapa kita perlu mengubah file rar menjadi zip pada perangkat Android? alasannya adalah karena file dalam bentuk rar tidak bisa dibuka pada Android terutama aplikasi / APK yang kita unduh di internet diluar play store. Untuk bisa membuka dan menginstall aplikasi itu maka kita harus ubah dari format rar menjadi zip.

Seperti yang pernah saya alami, waktu itu saya unduh aplikasi / apk Kine Master Pro di internet, namun setelah saya buka dan mau saya install ternyata tidak mau terbuka, penyebabnya adalah karena file Kine Master yang saya unduh masih dalam format rar. Oleh sebab itu supaya mau dan bisa diinstal pada perangkat Android maka harus di ubah dulu menjadi file Zip.

Nah bagaimana cara mengubah file rar menjadi zip pada android tanpa bantuan aplikasi? Caranya adalah dengan bantuan aplikasi secara online yang banyak ada di internet. Kali ini kita akan memakai situs convertio.co seperti yang dulu pernah saya pakai untuk convert file rar Kine Master Pro.

Selain itu convertio.co/id ini juga bisa untuk mengubah file lain, seperti video, dokumen, font dan lain-lain, sehingga convertio ini banyak sekali fungsinya dan saya sering memakai aplikasi online ini untuk mengubah file tertentu menjadi format yang saya inginkan.

Cara Mengubah file rar Menjadi zip pada Android Tanpa Aplikasi

Pertama pastikan kamu sudah punya file Rar, kemudian buka situs convertio.co, silakan masukkan file rar, bisa memilih file yang ada di Android, penyimpanan cloud, google drive dan juga bisa via link, setelah itu pilih hasil yang diinginkan yakni file zip. Setelah itu silakan ikuti petunjuk selanjutnya.

Setelah file rar berubah jadi zip, maka silakan ekstrak dulu file zip supaya bisa dibuka dan bisa dibaca oleh perangkat Android dan bisa diinstal. Nah itulah cara mudah mengubah file rar menjadi zip di android tanpa aplikasi, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengubah file rar Menjadi zip pada Android Tanpa Aplikasi"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih