Cara Mengalihkan Alamat Blog Lama ke Alamat Blog Baru pada Blogger

Advertisement
Advertisement

Cara Mengalihkan Alamat Blog Lama ke Alamat Blog Baru pada Blogger


Halo Brosis, kali ini saya akan memberikan tips tentang cara mengalihkan alamat blog yang lama ke alamat blog baru yang sudah saya terapkan pada blog saya. Tips ini saya dapatkan dari arlinadzgn yang memang banyak sekali terdapat tutorial blogger di sana.

Cara Mengalihkan Alamat Blog Lama ke Alamat Blog Baru pada Blogger

Saya ingin mengalihkan nama alamat blog saya yang lama ke alamat blog yang baru karena mau ganti nama domain dari tripseru.com menjadi kapahjumah.com jadi setiap ada orang yang mengetik www.tripseru.com maka akan dialihkan ke alamat blog baru yakni ke www.kapahjumah.com. Jadi dengan demikian kita tidak kehilangan traffic ketika orang sudah tahu Tripseru.com.

Selain itu untuk hasil pencarian di mesin pencari jika ketemu artikel dari tripseru.com maka akan langsung dialihkan ke beranda dari www.kapahjumah.com dengan demikian kita juga tidak kehilangan traffic dari mesin pencari. Namun ada kurangnya ketika artikel yang dicari tidak langsung ketemu di kapah jumah namun hanya dialihkan ke beranda saja.

Banyak alasan orang kenapa mereka mengganti alamat blog mereka yang sudah bagus dengan alamat blog baru. Bisa jadi domain yang lama sudah tidak enak dibaca, atau bisa juga karena ingin memiliki nama yang lebih spesifik dengan tulisan yang ada pada blog itu.

Jadi seperti apa dan bagaimana cara mengalihkan URL blog lama ke Blog baru? silakan simak caranya di bawah ini.

Pertama silakan buka template blog yang akan dialihkan, silakan edit template kemudian cari kode <head> setelah itu silakan letakkan kode script di bawah ini tepat di bawah kode <head> tersebut.

<script type='text/javascript'> var d='<data:blog.url/>'; d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, ''); location.href = 'http://invertdua.blogspot.com'; </script>
Silakan ganti tulisan yang warna merah dengan alamat blog kamu yang baru. Jika sudah selesai silakan simpan template, kemudian silakan cek hasilnya. Pada blog baru kita tidak perlu melakukan apapun. Nah itulah cara mudah mengalihkan URL blog lama ke URL blog baru p[ada blogger, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengalihkan Alamat Blog Lama ke Alamat Blog Baru pada Blogger"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih