Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Sekrup Plus yang Dol / Gundul

Seperti cerita saya sebelumnya yakni kisah yang saya tuliskan tentang cara membuka batok kepala depan Vario Techno 125 FI Old, disana sudah saya jelaskan melalui gambar dan juga terbaru ditambah dengan tutorial video yang bisa memudahkan pembaca untuk memahami tentang cara membuka tutup stang bagian depan  Honda Vario Techno 125 FI.

Cara Membuka Sekrup Plus yang Dol

Nah dalam melakukan pekerjaan tersebut kadang ada saja yang mengganggu sehingga pekerjaan menjadi agak lama dan bisa jadi tertunda karena hal yang tidak bisa terselesaikan pada saat itu juga. Seperti yang saya alami saat itu, saat membuka sekrup bagian dalam saat ingin membuka tutup stang bagian belakang, salah satu sekrup dol dan susah sekali untuk dibuka karena dol.

Saat saya coba buka dengan obeng plus, sekrupnya tidak bisa terbuka karena saat pemasangan sebelumnya terlalu kencang, nah jadilah rumah obeng plus di dalam sekrup menjadi halus dan tidak bisa diputar lagu dengan obeng plus.

Nah saya berfikir bagaimana cara membuka sekrup itu, kebetulan kepala sekrupnya menonjol dan bisa di jepit dengan tang maka saya mencoba membuka dengan tang, namun hasilnya nihil dan sekrup masih belum bisa dibuka.

Selanjutnya saya mencari cara lain, saya mencoba membuat sekrup itu menjadi sekrup yang dibuka dengan obeng min (-). Nah caranya sangat mudah, kebetulan saya punya gergaji besi dan saya gergaji kepala sekrup tersebut tepat ditengah-tengah supaya berbentuk menjadi sekrup yang bisa dibuka dengan obeng plus.

Setelah selesai membuat celah tersebut, saya coba buka dengan obeng plus yang lebih besar supaya rumah tempat obeng tidak rusak saat dibuka. Setelah dicoba akhirnya sekrup tadi bisa dibuka dengan mudah. Tapi sekrup dalam keadaan kurang bagus.

Nah itulah cara membuka sekrup plus ketika dol, semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mengalami masalah yang sama. Namun perlu diingat, cara ini hanya bekerja ada sekrup plus yang kepalanya menonjol bukan sekrup yang kepalanya datar, terimakasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Sekrup Plus yang Dol / Gundul"