Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Tweet Lama di Twitter

Twitter adalah salah satu media sosial yang saya kenal sejak tahun 2010 silam, sejak saat itu saya suka ngetwitt tentang apa saja supaya terlihat eksis di mana-mana. Tak terasa sampai saat ini sudah enam tahun saya membuat akun twitter saya yang pertama yang saya pakai saat ini adalah dengan username @madekri.

Cara Melihtai Tweet Lama di Twitter

Kali ini saya ingin bernostalgia dengan melihat twit-twit yang lama, bila perlu ingin melihat twitt pertama saya di media ini. Namun dengan jumlah twitt yang sudah mencapai 12.000 lebih maka sangat mustahil untuk melihat twitt enam tahun lalu dengan scroll down setiap kicauan yang ada di TL profil akun twitter saya.

Namun saya tidak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk melihat kicauan yang ingin saya lihat sesuai rentang waktu tanpa bantuan aplikasi apapun. Tips ini juga bisa berguna bagi mereka yang suka stalking yang tidak bisa move on dan selalu ingin balik ke masa lalu yang rasanya itu sangat mustahil.

Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi mari kita mulai bernostalgia di twitter dengan melihat-lihat kicauan kita pada masanya, apa yang sering kita posting waktu itu dan apa topik yang ramai pada waktu itu. Nah berikut adalah caranya, silakan simak di bawah ini.

  1. Pertama silakan masuk ke akun twitter kamu dan cari kolom pencarian.
  2. Silakan masukkan pencarian dengan format ini from:username since:tahun-bulan-hari until:tahun-bulan-hari pada kolom pencarian silakan enter.
  3. Contohnya seperti ini: from:madekri since:2010-01-01 until:2010-12-31 kemudian enter.
  4. Setelah itu akan muncul kicauan kamu sesuai dengan rentang waktu yang kamu pilih.
  5. Silakan coba dengan username akun lain dan rentang waktu yang berbeda
Nah itulah cara mudah untuk mengetahui tweet kamu yang lama, mau melihat tweet kamu yang lama dan seperti apa kamu dulu di twitter? silakan coba cara di atas dan pastinya akan membuat kamu tertawa atau sedih ketika melihat tweet kamu yang dulu-dulu, semoga bermanfaat dan menyenangkan.

Update 22-07-2017:
Jika setelah mencoba trik di atas dan tidak muncul hasilnya terutama untuk akun orang lain, bisa jadi akun tersebut sudah pernah berganti username, sehingga pencarian dengan username baru tidak muncul. Misalnya pada tahun  2015 akun tersebut memakai username @umahbaju maka ketika berganti username di tahun 2016 dengan @umahvideo maka pencarian dengan @umahvideo untuk rentang tahun 2015 tidak akan muncul hasil, silakan pakai username lama @umahbaju untuk mengetahui tweet lama dari akun tersebut. Semoga bermanfaat.


Untuk yang masih bingung dan sebagai bukti kalau cara di atas berhasil, maka silakan tonton video di bawah ini.

2
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

17 komentar untuk "Cara Mencari Tweet Lama di Twitter"

  1. Maaf mau tanya ini bukanya di web lewat laptop atau lewat hp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka dimana saja bisa, mau versi web maupun di aplikasi.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Gak bisa ngapain bro? Coba yang bener, itu masih bisa kok.

      Hapus
  3. Kok gabisa ya ?itu from nya d tulis ga? Coba ad pict contoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditulis lengkap seperti contoh di atas, tinggal ganti username, tanggal, bulan dan tahun yang dicari

      Hapus
  4. ini gimana caranya? gabisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apanya yang tidak bisa neng? silakan coba dengan benar seperti format contoh di atas, saya baru saja coba masih bisa kok.

      Hapus
  5. Makasih kak cara diatas berhasil😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah benar mengikuti cara yang di atas, pasti bisa...

      Hapus
  6. TAK BOLEH PUNNN , I FOLLOW ALL TGE STEPS -....-

    BalasHapus
  7. Kak, udh aku coba tp kok gak bisa ya? Cm mncul profil aja.. tapi tweetnya gak mncul. Mesti scroll ke bawah *manual

    BalasHapus
  8. Jika setelah mencoba trik di atas dan tidak muncul hasilnya, bisa jadi akun tersebut sudah pernah berganti username, sehingga pencarian dengan username baru tidak muncul. Misalnya pada tahun 2015 akun tersebut memakai username @umahbjau maka ketika berganti username di tahun 2016 dengan @umahvideo maka pencarian dengan @umahvideo untuk rentang tahun 2015 tidak akan muncul hasil, silakan pakai username lama @umahbaju untuk mengetahui tweet lama dari akun tersebut. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  9. maximal nya berapa tahun ke belakang ya?

    BalasHapus
  10. kak makasih ya...sekarang aku jadi bisa lihat tweet-tweet lama lagi 😊

    BalasHapus
  11. Yeay.. It works. Terima kasih..

    BalasHapus

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih