Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Single Touring Pendek ke Air Terjun Jembong di Ambengan

Brosis, sebenarnya ini bukan touring yang direncanakan karena ini mendadak. Ceritanya hari ini saya mau melihat salah satu motor vixion bekas yang ingin saya beli untuk dimodifikasi bergaya supermoto. Namun karena yang punya motor tidak balas sms dan telepon tidak diangkat, maka saya putuskan untuk pergi ke salah satu obyek wisata yang ada di Sukasada yakni air terjun Jembong yang ada di desa Ambengan, Sukasada, Buleleng Bali dengan naik motor Honda Vario 125 FI saya.

Single Touring Pendek ke Air Terjun Jembong di Ambengan

Jarak dari desa saya yakni desa Tamblang menuju air terjun Jembong ini sekitar 36 km menurut google map. Awalnya saya hanya ingin sampai di Sukasada saja yakni dekat terminal Sangket, namun seperti yang saya ceritakan di atas maka saya putuskan untuk mencari air terjun Jembong ini. Jarak dari terminal Sangket menuju air terjun Jembong sekitar lagi 14 km.

Untuk mencari air Terjun Jembong ini sangat mudah, kamu cukup cari jalur dari Singaraja ke Bedugul. Sebelum masuk jalan berkelok-kelok pada jembatan yang ada di Bangkiang sidem, nanti di kanan jalan ada plang seperti di bawah ini, maka silakan masuk ke jalan itu atau memotong jalan ke kanan.

Single Touring Pendek ke Air Terjun Jembong di Ambengan

Setelah masuk ke kanan maka kamu harus menempuh jarak kurang lebih lagi 3 km. Kondisi jalan yang agak sempit dan juga banyak berlubang sehingga perjalanan terasa agak kurang nyaman dan juga ada beberapa titik dengan tikungan dan turunan yang curam, jadi mesti ekstra hati-hati bagi kamu yang belum pernah lewat jalan ini. Silakan ikuti terus jalan aspal yang ada, nanti setelah itu kamu akan menemukan plang seperti pada gambar di bawah ini pada sisi kiri jalan.

Single Touring Pendek ke Air Terjun Jembong di Ambengan

Setelah kamu belok kiri maka kamu akan melalui jalan yang sudah dibeton di sisi kirinya akan terlihat sungai, silakan ikuti jalan itu kurang lebih lagi 900 m. Setelah itu kamu akan melihat warung nah setelah warung itu sepeda motor bisa di parkir. Nah untuk masuk ke lokasi Air terjun Jembong ini maka silakan baca pada blog pada saya yang satunya lagi di tamblang.com terima kasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Single Touring Pendek ke Air Terjun Jembong di Ambengan"