Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedang Populer, Berapa Harga Airbag Sepeda Motor?

Mungkin kamu sudah kenal dengan yang namanya Airbag yang merupakan satu alat keselamatan yang terdapat pada mobil. Airbag ini akan berfungsi secara otomatis jika terjadi kecelakaan pada kendaraan atau mobil yang sudah ada pengamanan seperti Airbag ini. Namun beberapa hari ini sedang banyak dibicarakan di dunia maya tentang Airbag untuk pengendara sepeda motor, tentunya ini sesuatu yang baru dan tidak lumbrah jika ada Airbag untuk pengendara sepeda motor, bagaimana cara kerja dari Airbag untuk pengendara sepeda motor ini?

Sedang Populer, Berapa Harga Airbag Sepeda Motor?

Airbag untuk pengendara sepeda motor ini tentu tidak sama dengan yang ada  pada mobil. Airbag untuk pengendara sepeda motor ini lebih cenderung seperti jaket atau rompi yang dipakai oleh pengendara itu sendiri. Penggunaan airbag alias kantung udara pada sepeda motor kini semakin populer. Ini terjadi karena banyak biker merasa perlu membekali dirinya dengan perangkat keselamatan saat kecelakaan menimpa. Dengan adanya airbag untuk pengendara sepeda motor, tentu risiko fatalitas saat terjadi kecelakaan dapat diminimalisir.

Airbag untuk penggunaan pribadi ini dipakai seperti saat memakai rompi yang dipakai di tubuh biker penunggang sepeda motor, ATV, mobil salju, bahkan penunggang kuda. Selain untuk pelindung, airbag motor ini juga dapat menghangatkan tubuh penggunanya jika kondisi cuaca dalam keadaan dingin saat nerkendara.

Dilansir Autoevolution, Senin 28 Desember 2015, rompi airbag ini memiliki kandung kemih tubular yang mengelilingi dada pemakainya dan menawarkan perlindungan di beberapa daerah yang mungkin sering terkena cedera paling parah saat jatuh. Kandung kemih dapat meluas di belakang leher, meningkatkan perlindungan di daerah punggung atas dan punggung bagian bawah tengkorak.

Airbag ini juga dapat melindungi dua tulang selangka dan di tulang rusuk, hingga rongga perut. Tak cuma itu, rompi airbag untuk sepeda motor juga dapat menjangkau sekitar pinggang dan tulang belakang, hingga leher. Airbag sepenuhnya dapat mengembang 0,18 detik saat kecelakaan. Bahkan, bila motor dipacu dalam keadaan ngebut, airbag akan mengembang lebih dari angka sebelumnya.

Berapa sebenarnya harga dari satu Airbag ini, apakah mahal atau sangat mahal atau sangat terjangkau? Untuk bisa memiliki Airbag calon konsumen dapat menebus 1 unit airbag ini dengan harga sekitar US$189 atau setara Rp2,5 jutaan (kurs Rp13.660 per dolar AS). Bagi yang suka touring, sepertinya Airbag ini cocok sebagai safety gear tambahan saat berkendara selama touring. Nah itulah sedikit info tentang safety gear saat berkendara sepeda motor, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Sedang Populer, Berapa Harga Airbag Sepeda Motor?"