Bunga Bangkai Tumbuh di Buleleng

Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook dengan nama Bhudhix pada salah satu grup facebook yang juga saya anggotanya yakni grup Peken Online Buleleng (POB). Lokasi penemuan bunga bangkai ini adalah di Desa Sambangan sebelah timur Puskesmas Sambangan gang jempiring, Singaraja, Buleleng, Bali. Kenyataannya bunga tersebut bukanlah bunga bangkai tapi bunga suweg yang masih satu jenis dengan bung bangkai. 

Suweg (dari bahasa Jawa) adalah tanaman anggota marga Amorphophallus dan masih berkerabat dekat dengan bunga bangkai raksasa (A. titanum) dan iles-iles (A. muelleri). Suweg sering dicampurbaurkan dengan iles-iles karena keduanya menghasilkan umbi batang yang dapat dimakan dan ada kemiripan dalam morfologi daun pada fase vegetatifnya. Nama lainnya adalah porang, meskipun nama ini juga dipakai untuk iles-iles. Suweg adalah tanaman asli Asia Tenggara dan tumbuh di hutan-hutan kawasan Malaysia, Filipina, serta India tropik (bagian selatan).

Bunga Bangkai Tumbuh di Buleleng

Belum ada Komentar untuk "Bunga Bangkai Tumbuh di Buleleng"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel