Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bunga Bangkai Tumbuh di Buleleng

Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook dengan nama Bhudhix pada salah satu grup facebook yang juga saya anggotanya yakni grup Peken Online Buleleng (POB). Lokasi penemuan bunga bangkai ini adalah di Desa Sambangan sebelah timur Puskesmas Sambangan gang jempiring, Singaraja, Buleleng, Bali. Kenyataannya bunga tersebut bukanlah bunga bangkai tapi bunga suweg yang masih satu jenis dengan bung bangkai. 

Suweg (dari bahasa Jawa) adalah tanaman anggota marga Amorphophallus dan masih berkerabat dekat dengan bunga bangkai raksasa (A. titanum) dan iles-iles (A. muelleri). Suweg sering dicampurbaurkan dengan iles-iles karena keduanya menghasilkan umbi batang yang dapat dimakan dan ada kemiripan dalam morfologi daun pada fase vegetatifnya. Nama lainnya adalah porang, meskipun nama ini juga dipakai untuk iles-iles. Suweg adalah tanaman asli Asia Tenggara dan tumbuh di hutan-hutan kawasan Malaysia, Filipina, serta India tropik (bagian selatan).

Bunga Bangkai Tumbuh di Buleleng

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Bunga Bangkai Tumbuh di Buleleng"