Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bekerja Out of Office ala Microsoft di Hari Sabtu dan Minggu.

Makan Siang Bersama rekan kerja
Pernah dengar berita tentang sistem kerja baru dari perusahaan Microsoft Indonesia? Atau pernah dengar kantor Microsoft hari senin sepi atau pada kemana karyawan microsoft Indonesia? Nah kalau sudah pernah dengar dan membacanya saya yakin anda sudah tahu kenapa kantor mereka sepi. Saat ini saya sedang berfikir dengan pekerjaan saya saat ini, apa mungkin saya bisa menerapkan nya terhadap pekerjaan saya. Ya saya mau bekerja tanpa harus ke kantor artinya saya bisa mengerjakan pekerjaan saya dimanapun dan kapanpun saya mau, tetapi pekerjaan harus selesai sesuai jadwal yang ditentukan. Melihat pekerjaan saya sekarang ini yang mengharuskan dalam sehari harus selalu ada orang untuk mengerjakannya, maka saya berfikir untuk menerapkan sistem ini atau out of office artinya pekerjaan di hari minggu bisa dikerjakan dari rumah, dengan syarat harus memiliki sarana sendiri seperti laptop yang terhubung internet dan juga telepon seluler, jika kedua sarana itu sudah tersedia saya yakin bisa menyelesaikan pekerjaan dari rumah, bahkan sambil jalan-jalan pun bisa melakukan pekerjaan ini, secara hari minggu hari libur so pasti banyak yang mengisi liburan dengan berwisata ke tempat hiburan atau wisata. 

Jika sudah bisa dikerjakan maka saya yakin tidak akan mengurangi kreatifitas, produktifitas dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan. Kedepannya saya akan mencoba menerapkan sistem ini, saya akan buktikan ke perusahaan kalau saya mampu untuk melakukan pekerjaan dari luar kantor. Mungkin ada beberapa yang tidak bisa di kerjakan di luar dan harus dikerjakan di kantor, tetapi pada tahap tertentu pekerjaan bisa dikerjakan di luar kantor entah itu dirumah, di kafe sambil ngopi atau diangkutan umum sambil menuju tempat tujuan. Mungkin ini hanya baru anganku saja semoga kedepannya bisa terwujud Bekerja Out of Office ala Microsoft di Hari Sabtu dan Minggu dan perusahaan mau memberikan kesempatan untuk menerapkan sistem ini.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Bekerja Out of Office ala Microsoft di Hari Sabtu dan Minggu."