Cara Menonaktifkan WhatsApp Supaya Pesan Terlihat Tidak diterima

Advertisement
Advertisement
Kali ini kembali saya akan membahas tentang WhatsApp yang merupakan aplikasi yang mudah digunakan ketika akan mengirim pesan kepada teman yang tentunya juga sudah memasang aplikasi WhatsApp pada Smartphone mereka. Namun meski sebagus apapun aplikasi tersebut kadang ada saja kelemahannya atau kekurangannya.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Supaya Pesan Terlihat Tidak Terkirim

Mungkin aplikasi WhatsApp ini merupakan aplikasi yang simpel karena kita tidak perlu membuat password dan juga didalamnya tidak ada iklan yang mengganggu jadi benar-benar bersih dari pengganggu atau pun spam.

Seperti kita ketahui kalau sekali login maka selama itu pula WA akan kelihatan terus aktif ketika kita punya paket data internet yang aktif pada smartphone kita, oleh sebab itu segala pesan atau panggilan tentu akan masuk ke WA ketika ada orang yang mengirim pesan atau melakukan panggilan ke akun WA kita.

Nah ketika kita perlu istirahat tanpa ingin diganggu dari bunyi pemberitahuan WA maka, kita mengaktifkan mode jangan diganggu sehingga akan mengurangi bahkan mematikan notifikasi yang masuk ke WA, namun jika itu diaktifkan maka juga akan berpengaruh pada semuanya seperti notifikasi facebook, Twitter, IG dan lain-lain.

Bahkan jika lebih ekstrim lagi kita mematikan data internet pada smartphone sehingga sama sekali tidak ada aktifitas yang bisa berjalan ketika harus memakai data internet seperti mengirim atau menerima email dan lain-lain.

Nah jika kamu ingin mematikan atau menonaktifkan WA saja supaya ketika orang mengirim pesan ke kita pesan mereka terlihat tidak sampai (tanda centang abu satu saja). Jadi dengan demikian orang mengira kalau WA kita tidak aktif dan pesan yang dikirim tidak sampai.

Perlu diketahui beberapa tanda saat kita mengirim pesan di WA, jika tanda centang satu warna abu itu artinya pesan tidak sampai (tidak diterima). Jika tanda centang dua warna abu itu artinya pesan sudah diterima namun belum di baca. Jika tanda centang dua berwarna biru itu artinya pesan sudah diterima dan sudah dibaca oleh penerima.

Nah langsung saja, kita ke cara menonaktifkan WA tanpa mematikan paket internet dan uninstall aplikasi WA, silakan simak caranya di bawah ini. Kebetulan saya pakai HP Oppo jadi caranya seperti ini:

  1. Silakan cari menu pengaturan, silakan cari SIM Ganda & data Seluler.
  2. Silakan scroll ke bawah, disana ada banyak aplikasi, silakan pilih aplikasi WhatsApp.
  3. Silakan matikan centangnya, artinya jika itu dimatikan maka aplikasi WA tidak akan bisa menggunakan / mengakses paket data internet sehingga WA menjadi tidak aktif.
Setiap ada pesan atau panggilan tidak akan bisa masuk. Begitu juga ketika kita akan mengirim pesan atau melakukan panggilan kita tidak bisa melakukannya karena tidak ada paket internet yang dipakai oleh WA.

Nah begitulah cara menonaktfikan WA tanpa harus mematikan paket data dan juga tanpa mengganggu aplikasi lain yang ingin kita mainkan, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menonaktifkan WhatsApp Supaya Pesan Terlihat Tidak diterima"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih