Ketika Bosan Mengetik Pakai Saja Fitur Voice to Text

Advertisement
Advertisement
Dengan adanya perangkat seperti Android ketika rasa bosan muncul untuk mengetik sebuah naskah yang akan ditulis di blog maka jalan satu-satunya adalah dengan menggunakan fitur voice to text untuk mengetik naskah yang ditulis di blog.

Ketika bosan mengetik pakai saja fitur voice to text

Fitur ini sudah bisa menterjemahkan kata-kata yang kita ucapkan dengan baik, terutama saat kita mengucapkan bahasa Indonesia karena saat ini voice to text yang ada pada Android sudah di bisa dibilang sangat bagus.

Seperti saat ini teks ini saya tulis dengan menggunakan fitur voice to text yang ditulis pada Android dengan menggunakan aplikasi Blogger untuk Android. Jadi ketika rasa malas untuk mengetik keyboard atau laptop, atau mungkin saja sedang tidak membawa laptop dan ketika mengetik dengan HP yang hanya berlayar 5 inci terlalu sulit, maka fitur voice to text ini akan sangat bermanfaat untuk mengetik naskah.

Namun saat menggunakan fitur ini kita tidak bisa mengetik tanda baca, misalnya untuk mengetik tanda baca titik, koma, tanda tanya, tanda seru dan lain-lain kita harus mengetiknya secara manual, jadi fitur voice to text ini masih belum begitu sempurna karena belum bisa mengetik tanda baca dengan mengucapkannya.

Saat kita mengucapkan tanda baca seperti koma, titik, tanda tanya, tanda seru dan lain-lain maka kata-kata yang kita ucapkan itu akan terketik bukan tanda baca yang muncul.

Apakah kamu juga ingin mencoba mengetik dengan menggunakan fitur voice to text ini? Apakah kamu juga ingin mencoba mengetik dengan menggunakan fitur voice to text ini? Fitur voice to text ini bisa dipakai dimana saja bukan hanya untuk mengetik naskah blog saja. Fitur ini juga bisa untuk mengetik di media sosial seperti Facebook, Twitter dan juga media pesan instan seperti WhatsApp, BBM, Messenger telegram dan lain-lain.

Jadi intinya fitur ini tersedia pada keyboard saat ini saya memasang keyboard yang dulu namanya Google keyboard pada perangkat Android saya, jadi saat sudah terpasang di bawah ini maka sudah bisa memakai fitur-fitur voice to text me hanya dengan menekan logo atau icon mikrofon pada keyboard.

Nah namun sebelum itu kita harus mengaktifkan dulu fitur ini pada keyboard, bagaimana caranya mengaktifkan fitur voice to text ini atau speech to text pada perangkat Android supaya bisa mengetik dengan suara menjadi teks? untuk itu silahkan tonton video di bawah ini.


Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ketika Bosan Mengetik Pakai Saja Fitur Voice to Text"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih