Cara Cek Saldo Rekening Mandiri via SMS

Advertisement
Advertisement
Sejak beberapa bulan lalu saya sebagai nasabah Bank Mandiri karena untuk keperluan transfer gaji di tempat kerja saya. Jadi saat ini saya punya dua rekening bank yakni BCA dan Mandiri dengan keperluan masing-masing.

Cara Cek Saldo Rekening Mandiri via HP

Pada layanan bank mandiri ada pilihannya yakni ada SMS Banking dimana saat membuka rekening biasanya kita ditanya apakah ingin mengaktifkan SMS banking atau tidak, kita bisa pilih aktifkan atau tidak.

Namun belakangan ini SMS bangking ini sangat dirasakan manfaatnya, misalnya saat ada transfer masuk maka akan ada pemberitahuan via SMS berapa uang masuk. Begitu juga saat kita menarik uangnya, akan ada pemberitahuan lewat SMS kalau uang sudah diambil. Saat uang masuk atau keluar maka akan ada jumlah nominalnya.

Tapi ada satu syaratnya untuk bisa menerima SMS tersebut minimal kartu yang didaftarkan untuk SMS banking berisi saldo minimal Rp 1.000. Selain itu ada juga kekurangannya yakni ketika ada uang masuk atau keluar, saldo akhir dari tabungan kita tidak terlihat.

Namun tidak usah khawatir, saat ini dengan SMS Banking kita bisa cek saldo kapan saja dan dimana saja secara cepat dan realtime. Kita tidak perlu lagi datang ke mesin ATM hanya untuk mengecek saldo tabungan. Untuk bisa cek saldo tabungan, syaratnya masih sama yakni ada pulsa minimal Rp 1.000,- saja.

Seperti tadi pagi sekitar pukul 04.30 Wita saya mau mencoba cek saldo tabungan, karena pulsa di nomor telepon kemarin habis, jadi tidak ada pemberitahuan. Maka saya harus membeli pulsa dulu (saya jual pulsa jadi gak perlu keluar). Setelah itu saya pun mengecek saldo tabungan Mandiri saya via SMS Banking.

Cara cek saldo tabungan Mandiri dengan SMS ini sangat mudah cukup dengan mengirim SMS saja maka akan ada balasan dan berisi jumlah saldo tabungan kamu. Baiklah berikut format SMSnya. ketik: SAL[spasi]Index Rekening[spasi]4 digit terakhir rekening Mandiri kamu. Contohnya: SAL 9 1234.

Setelah itu silakan kirim SMS tersebut ke nomor 3355 dan nanti akan mendapat balasan seperti pada gambar di bawah ini.


Perlu diketahui adalah bawah Index Rekening itu adalah nomor paling awal dari nomor rekening Mandiri yang dimiliki. Biasanya ada dengan angka 1 atau ada juga dimulai dengan angka 9. Nah itulah cara cek saldo tabungan rekening Mandiri via SMS, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Cek Saldo Rekening Mandiri via SMS"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih