Pencairan Pendapatan GA Via Transfer Bank

Advertisement
Advertisement
Sejak awal saya memakai Western Union (WU) untuk mencairkan pendapatan dari Google Adsense yang sudah saya kelola sejak tahun 2014 lalu. Namun karena beberapa alasan yakni sudah jarang bisa datang ke Kantor Post dan kebetulan baru membuat rekening Bank Mandiri maka saya merubah metode pembayaran dari WU ke transfer kawat.

Pencairan Pendapatan GA Via Transfer Bank

Untuk merubah metode pembayaran ini sangat mudah, cukup buka dasbor akun GA kamu kemudian cari pengaturan pembayaran dan tambahkan metode pembayaran baru dengan transfer kawat Bank. Syarat untuk bisa menerima pembayaran via Bank adalah harus punya rekening Bank dan juga harus tahu Swift Code Bank yang dipakai.

Kebetulan waktu itu saya membuka rekening baru di Bank Mandiri maka langsung saya tanyakan kepada petugas Bank. "Apakah bisa menerima transfer dari luar negeri dengan rekening yang baru saya buka ini?" Petugas yang cantik itu langsung menjawab "Bisa Pak, syaratnya harus ada Swift Code dan pihak Bank dari luar negeri menulis dengan benar nomor rekening yang dituju."

Setelah itu petugas tersebut langsung mengambil kertas kecil dan menulis swift code dari Bank mandiri yang terdiri dari 9 huruf dan memberikannya kepada saya. Setelah selesai membuat rekening Bank pada hari Senin tanggal 9 Januari 2017, maka pada hari itu juga saya langsung mengubah metode pembayaran GA saya dari WU ke transfer Bank.

Setelah saya rubah metode pembayaran dari WU ke transfer Bank maka saya menerima email yang isinya adalah tentang perubahan metode pembayaran. Dengan demikian kita sudah berhasil mengubah metode pembayaran terbaru dengan transfer Bank.

Sempat harap-harap cemas dengan perubahan metode pembayaran ini, karena menunggu lumayan lama untuk mengetahui kinerja metode pembayaran via transfer Bank ini karena ini pertama kalinya menerima pembayaran dengan transfer Bank. Akhirnya jadwal gajian pun tiba, pada tanggal 22 Januari 2017 saya menerima email bahwa pembayaran sudah dikirim via transfer Bank.

Karena hari itu adalah hari minggu, kayaknya mustahil kalau pembayaran sudah terlihat pada rekening Mandiri saya. Namun untuk mengobati rasa penasaran, saya sempat cek mutasi rekening saya namun belum ada dana masuk dari pihak Google. Akhirnya saya harus menunggu sampai hari Senin.

Hari senin pun tiba dan saya pun mulai kerja lagi, sesampai di kantor paginya saya cek saldo rekening Mandiri saya masih belum berubah. Nah siangnya saya cek ternyata sudah ada dana masuk dan itu adalah dari Dr Nostro Cr SA CPSGOOGLE ADVERTISING PAYMENT, GOOGLE ASIA PACIFIC PTE LTD. Saya tidak tahu apakah metode ini kena biaya atau tidak, karena saya tidak bisa mengecek biayanya. Nah itulah cerita perubahan metode pembayaran pendapatan Google Adsense dari WU ke transfer Bank
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pencairan Pendapatan GA Via Transfer Bank"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih