Cara Mencantumkan Lokasi Usaha di Google Maps

Advertisement
Advertisement
Selama ini mungkin kamu pernah mencari sebuah lokasi dengan bantuan Google Maps dan bahkan untuk menemukan lokasi tersebut kamu memakai bantuan navigasi google maps dengan mengklik menu petunjuk arah. Saya yakin banyak orang yang sangat terbantu dengan aplikasi Google Maps ini karena tempat yang dicantumkan itu lokasinya sangat akurat.

Cara Mencantumkan Lokasi Usaha di Google Maps


Banyak lokasi perusahaan yang tercantum di google maps ini mulai dari usaha kecil sampai usaha dengan skala Internasional memakai fasilitas Goole Maps ini untuk mudah ditemukan oleh customer. Dengan demikian customer akan merasa sangat terbantu dengan informasi yang ada pada venue yang ada pada Google maps tersebut.

Informasi yang paling banyak dicari dari google maps ini adalah alamat dari tempat yang akan dicari, jika belum pernah datang ke sana maka bisa juga memakai petunjuk arah. Selain itu bisa juga orang mencari nomor telepon, situs web dan jam buka dari perusahaan tersebut.

Dari segi SEO, tempat yang terdapat pada Google Maps ini sangat bagus, jika da orang yang emncari tahu tempat di Google maps maka yang paling pertama muncul adalah venue atau tempat dari perusahaan yang sudah dicantumkan di Google maps. Misalnya, saya mau mencari lokasi Kapah Jumah Office, mesin pencari google, maka yang muncul sudah pasti Kapah Jumah Office Venue yang tampil di halaman depan pada bagian kanan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Cara Mencantumkan Lokasi Usaha di Google Maps


Nah jika kamu juga ingin mencantumkan lokasi usaha Kamu di Google maps, caranya sangat mudah. Berikut akan saya jelaskan cara mencantumkan lokasi usaha di Google Maps.

Pertama buka Google Maps, silakan cari nama perusahaan atau nama tempat yang ingin kamu buat atau cantumkan di Goole Maps di kolom pencarian pada Google Maps, misalnya Kapah Jumah Clothing, setelah itu akan ada tulisan Tambahkan tempat yang belum ada ke Google Maps, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Silakan klik tulisan tersebut untuk menambahkan tempat yang kamu ingin cantumkan di Google Maps. Setelah kamu klik maka akan muncul tampilan pada gambar di bawah ini.


Setelah itu silakan isi kolom yang tersedia mulai dari nama tempat, alamat tempat, kategori, nomor telepon, situs web kalau ada dan juga jam buka. Silakan lengkapi semua itu sesuai dengan profil usahamu. Untuk alamat bisa ditentukan dengan memindahkan balon warna merah pada Google Map atau bisa juga ditulis secara manual. Setelah selesai mengisi kolom tersebut, silakan klik saja kirim. Setelah di klik kirim maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Nah setelah itu tunggu pemberitahuan dari Google via email ketika tempat yang kamu tambahkan di Google maps sudah dipublikasikan dan akan segera muncul di Google Maps dan mesin pencari dalam waktu 24 jam. Nah itulah cara mudah menambahkan tempat pada Google Maps, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mencantumkan Lokasi Usaha di Google Maps"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih