AHM Bagi-bagi Honda CBR250RR Gratis?

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari lalu ada fans page dari Kawaski Motor membuat postingan kalau Kawasaki Indonesia sedang bagi-bagi 17 unit motor Kawasaki ZX 10-R gratis dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 dan saat itu juga banyak orang yang membagikan berita itu di facebook dengan harapan supaya mendapat hadiah motor tersebut.


Saya sendiri yang sudah tahu kalau FP Kawasaki Motor tersebut bukan FB resmi dari KAwasaki Indonesia maka saya abaikan saja postingan itu, namun melihat postingan tersebut saya jadi heran, kenapa masih banyak yang percaya kalau hal itu adalah asli.

Setelah beberapa jam beredarnya postingan FP palsu itu, akhirnya FP Kawasaki Indonesia yang resmi yakni Kawasaki Motor Indonesia mengklarifikasi kalau postingan yang dibuat oleh KAwaski Motor itu adalah Hoax dan sampai sana kasus beres dan saya merasa lega kalau KAwaski Indonesia yang resmi telah mengklarifikasi hal itu.


Setelah selesai kasus itu maka ada lagi muncul kasus yang sama, dimana kali ini Astra Honda Motor yang menjadi korban. Ada Fanspage bernama PT. Astra Honda Motor Indonesia memposting sebuah kiriman yang berisi informasi kalau AHM sedang membagikan 75 unit motor terbaru mereka yang baru dirilis yakni Honda CBR250RR yang harganya mencapai 70 jutaan satu unitnya.

Kasus ini juga sama dengan kasus Kawasaki motor, setelah saya cek akun facebook tersebut, ternyata hanya ada beberapa postingan saja dan isinya sama, maka dipastikan kalau itu bukan akun resmi dari AHM. Jadi sudah pasti ini bukan berita resmi dari AHM.

Apa motifnya orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuat postingan seperti itu? apakah tujuannya menipu? Saya rasa tidak seperti itu, namun lebih menjurus pada pencarian orang yang tertarik pada sebuah produk dan nanti fanspage tersebut memiliki follower yang sesuai minatnya.

Atau bisa saja ini sebuah poling gelap atas sebuah produk baru yang dilakukan oleh ATPM, tapi rasanya itu tidak mungkin karena hal itu sesuatu yang konyol. Tapi ini lebih pada pembuatan Fanspage supaya cepat memiliki liker, secara hari gini susah sekali mencari liker gratisan, kecuali beriklan di facebook, mungkin akan banyak liker atau follower dari Fanspage yang kita punya.


Nah dengan demikian saya akan berikan sedikit tips untuk meyakinkan apakah informasi itu asli atau palsu dari sebuah fanspage di facebook, nah berikut caranya:

  1. Silakan cek dulu profil dari Fanspage yang memposting berita tersebut, apakah itu akun resmi atau akun biasa. Kebanyakan FP saat ini merupakan akun resmi atau ada tanda centang pada nama profil mereka.
  2. Silakan cek postingan yang ada pada FP tersebut, apakah sudah banyak atau hanya sedikit, jika sedikit bisa dipastikan itu adalah baru dibuat dengan tujuan hanya sesaat.
  3. Jangan asal komen, like dan share sebuah postingan, silakan lakukan hal nomor 1 dan 2 tersebut diatas, supaya kamu tidak tertipu.
  4. Intinya jangan pernah percaya dengan informasi yang belum pasti di facebook, meski info itu sudah dishare banyak kali dan juga like dan komen yang banyak. 
Nah itulah sedikit cerita hari ini tentang fanspage palsu atas nama Astra Honda Motor, semoga tidak ada lagi yang tertipu dengan postingan seperti itu.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "AHM Bagi-bagi Honda CBR250RR Gratis?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih