Kenapa Nama Mirna Salihin Berisi Wayan?

Advertisement
Advertisement
Brosis, beberapa minggu terakhir kita selalu mendengar tentang kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin (28). Tewasnya Mirna akibat keracunan minum es kopi Vietnam di Cafe Olivier West Mall Grand Indonesia, Tanah Abang pada tanggal 6 Januari 2016 lalu. Tewasnya Mirna karena es kopi yang diminumnya itu tercampur sianida, hasil ini sudah resmi dirilis oleh polisi. Saat ini polisi sudah menetapkan satu tersangka sebagai pembunuh dari Wayan Mirna Salihin yakni Jesicca Kumala Wongso yang merupakan temannya sendiri.

Siapa sebenarnya Wayan Mirna Salihin? Mungkin banyak yang penasaran seperti saya kenapa nama Mirna berisi nama khas orang Bali yakni Wayan, apakah ada kaitannya dengan Bali? seperti yang terlihat pada profil facebook Mirna disana terlihat jelas kalau Mirna ini merupakan lulusan Swinburne University of Technology dan bekerja sebagai Creative/Art Director di Misca Design. Mirna memiliki saudara kembar dan Ia belum lama ini menikah dengan Arief Soemarko.


Saya sendiri sebagai orang Bali juga penasaran saat pertama kali mendengar kasus ini di media, saya langsung bertanya dalam hati, "Wayan Mirna? apakah dia orang Bali?" Namun sampai saat ini tidak ada yang media yang membahas nama Mirna yang berisi nama khas orang Bali. Namun saya sebagai orang Bali dan juga orang Bali lainnya juga penasaran dengan Nama Wayan Mirna Salihin. Awalnya nama yang Muncul di media adalah Wayan Mirna Salihin namun terakhir ada juga media yang menambahkan ciri khas lain dari nama Bali yakni menambahkan huruf I sehingga namanya menjadi I Wayan Mirna, begitu yang ditulis oleh Media. Kemudian setelah itu muncul lagi pertanyaan terutama dari orang Bali, "Kenapa namanya pakai I harusnya pakai Ni karena dia cewek?" nah entah media yang mana yang memulai menulis nama I Wayan Mirna yang jelas nama itu kalau menurut orang Bali adalah salah.

Karena saking penasaran saya terus mencari informasi melalui akun facebook Wayan Mirna Salihin, dari sana saya melihat ada beberapa foto yang berhubungan dengan Bali, misalnya Mirna berfoto dengan suaminya yang bernama Arief Soemarko dengan latar pintu rumah khas Bali foto itu diunggah sudah lama yakni pada tanggal 9 September 2014. Selain itu tidak banyak infromasi yang didapat dari akun facebook Wayan Mirna, karena mungkin dia tidak banyak menghabiskan semua momentnya untuk di unggah di facebook atau dia memang mengatur privasi postingannya sehingga selain teman tidak bisa melihat postingan yang ada di akun facebooknya.

Kembali ke rasa penasaran saya termasuk orang Bali lainnya, orang Bali itu termasuk unik, setiap mendengar sesuatu yang ada hubungannya dengan Bali terutama yang terjadi diluar Bali maka orang Bali akan merasa bersimpati begitu besarnya, termasuk dengan kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin. Orang Bali pasti penasaran dengan Nama Wayan Mirna salihin ini. Namun sampai saat ini belum ada yang bisa mengungkap kenapa namanya berisi Wayan apa ada hubungan dengan Bali? Nah itulah rasa penasaran saya terhadap nama Wayan Mirna Salihin ini, Maafkan saya karena telah mengusik ketenanganmu di alam sana, semoga kau mendapat tempat yang layak disana dan semoga yang membunuhmu mendapatkan hukuman yang setimpal dengan apa yang dilakukannya kepada kamu Wayan Mirna Salihin.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kenapa Nama Mirna Salihin Berisi Wayan?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih