Upgrade OS dari Kitkat ke Lollipop pada Lenovo A6000

Advertisement
Advertisement
Brosis, beberapa hari lalu saya membeli satu unit Lenovo A6000 yang biasa bukan yang plus, jadi Lenovo A6000 saya kapasitas RAM hanya 1 GB dan saya menyesal karena tidak membeli yang plus yang memakai RAM 2 GB karena selisih harganya hanya  Rp 250.000,- tapi sudahlah karena sudah kadung membeli yang RAM 1GB mau apa lagi terpaksa harus dipakai dengan segala kekurangannya yang mungkin akan muncul di kemudian hari. Saat pertama memakai HP ini pada bagian update software sudah ada pemberitahuan ada pembaharuan OS dari Kitkat ke Lollipop, namun pemberitahuan itu saya abaikan karena saya tahu pasti ukuran filenya sangat besar.


Pada akhirnya saya penasaran dengan OS Lollipop ini dan akhirnya saya putuskan untuk memperbaharuinya, sebelum itu saya pastikan paket internetnya masih banyak dan koneksi juga stabil, sebenarnya disarankan untuk memakai koneksi Wifi karena filenya besar dan pasti akan memakan banyak data. Tetapi saya putuskan untuk memakai koneksi internet yang ada karena di tempat tinggal saya tidak ada koneksi Wifi gratis. Setelah itu saya mulai mengunduh file OS terbaru tersebut.

Proses unduh file ini sangat lama sekitar 4 jam dan beberapa kali jeda karena koneksi internet tidak stabil, setelah alam menunggu akhirnya file sudah terunduh 100% tanpa basa-basi akhirnya saya langsung install OS Lollipop itu pada perangkat Lenovo A6000 saya, saat install pun perlu waktu yang lumayan lama karena filenya besar jadi harus sabar menunggu sampai semuanya terinstall dengan baik.

Setelah menunggu akhirnya proses install OS Lollipop pada Lenovo A6000 saya pun sukses setelah itu saya cek HP saya untuk mengetahui apa saja yang berubah, yang pasti tampilannya pasti berubah. Sesaat mungkin hp terasa lemot setelah ganti OS apa ini ada pengaruhnya karena RAM cuma 1GB? Setelah saya tunggu lebih lama ternyata masih lemot juga, saya kira ini memang ada hubungannya dengan RAM yang kecil. Karena masih lemot maka saya putuskan untuk menghapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai dan memindahkan aplikasi dari memori ponsel ke memori eksternal, setelah itu hp bisa sedikit kencang.


Selain itu ada juga beberapa fitur yang hilang, misalnya shortcut untuk penambatan atau Tethering wifi sehingga agak ribet kalau mau mengaktifkan WLAN ini, selain itu aplikasi musik bawaan Lonovo A6000 juga tidak berfungsi, setiap dibuka tertutup lagi atau tidak bisa berfungsi sama sekali, oleh sebab itu setiap mau memutar musik saya pakai Google Play Music. Nah mungkin hanya itu saja cerita saya tentang pengalaman update OS Lenovo A6000 dari Kitkat ke Lollipop, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Upgrade OS dari Kitkat ke Lollipop pada Lenovo A6000"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih