Cara Menambahkan Penulis atau Pengarang pada Blogger

Advertisement
Advertisement
Brosis, para blogger, terutama bagi kamu yang baru menekuni dunia blogger dan kemungkinan akan serius ngeblog sampai akhirnya kamu bisa sukses di dunia blog dengan bisa menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama. Namun untuk bisa menjadikan blog sebagai mata pencaharian utama memang tidak mudah, harus dengan keseriusan dan konsistensi dan juga paham dengan dunia blog itu sendiri secara total. Jika kamu sudah punya blog dan blog kamu sudah ramai pengunjung, tetapi kamu mulai kewalahan untuk membuat konten pada blog kamu, maka kamu bisa mengatasi masalah itu dengan cara menambahkan penulis pada blog kamu. Dengan menambahkan penulis pada blog, maka orang lain lain bisa ikut menulis pada blog kamu.

Cara Menambahkan Penulis atau Pengarang pada Blogger

Cara untuk menambahkan penulis pada blog, terutama yang memakai platform blogger ini sangat mudah, syaratnya cuma satu, yakni sama-sama mempunyai akun google, jika sudah punya akun google maka orang tersebut bisa diangkat menjadi penulis di blog kamu. Bukan itu saja syaratnya, selain punya akun Google, pastinya orang tersebut juga bisa menulis untuk memenuhi kebutuhan blog kamu akan konten yang bagus dan bermanfaat bagi pera pembaca setia blog kamu dan pastinya akan membuat blog kamu semakin tumbuh berkembang dan pengunjungnya makin banyak karena salah satu dari keberhasilan ngeblog adalah dengan konsisten menulis dan dengan konten yang menarik, jika sudah begitu maka untuk mendapatkan penghasilan dari blog bukan hanya mimpi belaka.

Berikut adalah cara untuk menambahkan penulis atau kontributor pada blog kamu, kamu bisa menambahkan lebih dari satu penulis atau kontributor pada blog kamu, berikut adalah langka-langkah untuk menambahkan penulis pada blogger.

  1. Masuk ke dasbor akun blogger kamu kemudian cari setelan dasar dan kemudian cari izin.
  2. Kemudian klik tulisan tambahkan pengarang nah maka akan muncul kolom untuk memasukkan alamat email orang yang akan kamu undang menjadi pengarang atau penulis pada blog kamu.
  3. Setelah itu masukkan alamat email yang akan kamu undang jadi pengarang, setelah itu silakan klik undang pengarang.
  4. Setelah itu masuk ke akun google yang kamu undang pada browser lain, kemudian buka email yang kamu undang untuk menjadi pengarang, silakan cek inboxnya, di sana ada tulisan terima undangan, silakan klik tulisan terima undangan tersebut.
  5. Setelah kamu klik terima undangan, maka silakan pilih masuk, setelah itu akan muncul lagi tulisan terima undangan dan dengan detail akun kamu dan blog yang akan kamu berikan sumbangan tulisan, silakan klik terima undangan tersebut.
  6. Setelah itu maka dasbor blogger akan muncul di akun google yang kamu undang, pada saat itu statusnya hanya sebagai pengarang, jadi pengarang hanya bisa mengakses bagian untuk menulis atau pos dan pengaturan dan tidak bisa merubah apapun.
  7. Jika akun itu juga bisa mengakses penuh terhadap akun blogger yang akan dikelola, maka kembali ke akun yang mengundang, silakan rubah statusnya dari pengarang menjadi admin, maka pengarang tersebut akan sama statusnya dengan yang punya blog dengan resiko kemungkinan blog bisa diambil alih. Maka dari itu hati-hati menjadikan orang lain sebagai admin pada blog kamu, kecuali dengan orang yang sudah kamu kenal.
Nah itulah cara menambahkan penulis atau pengarang pada blog terutama yang memakai platform blogger, semoga bermanfaat dan bisa memperbanyak tulisan pada blog kamu karena sudah memberikan kesempatan orang lain untuk menulis do blog kamu, semoga sukses
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menambahkan Penulis atau Pengarang pada Blogger"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih