Sering terkecoh Oleh Judul Berita

Advertisement
Advertisement
Selama hampir 3 tahun menjalani dunia blog walaupun masih tidak begitu indah dalam menulis sebuah artikel, tetapi ini adalah keputusan terbaik untuk bisa memiliki sebuah blog atau lebih dengan terus bisa menulis setiap hari di blog yang dikelola awalnya sebagai buku catatan online yang bisa di baca oleh siapa saja, jika kebetulan menemukan tulisan dari blog saya saat melakukan pencarian artikel di Search Engine seperti Google, Yahoo atau Bing saat itulah blog sudah bisa terindek oleh mesin pencari.

Selain menulis, saya juga sering membaca artikel yang saya suka terutama tentang sepeda motor dan balapan MotoGP yang saya coba tulis ulang dalam blog baru saya tentang MotoGP. Dari sana saya sering membaca artikel yang sama dari media yang berbeda. Kira-kira apa penyebabnya? Iya karena perbedaan judul tetapi isinya sama. Ada juga sudah tahu judulnya sama dan sudah pernah di baca sebelumnya, tapi karena muncul lagi oleh media yang beda, jadi ingin mengklik judul itu lagi, ingin tahu bagaimana isi beritanya dengan judul yang hampir sama tetapi dari media yang berbeda.

Sering terkecoh Oleh Judul Berita

Dari sana saya jadi tahu sedikit tips dalam membuat sebuah artikel berita yang tinggal diketik ulang dan ditambah beberapa kata supaya tidak sama persis dengan aslinya. Saat membuat artikel berita untuk blog adalah, bagaimana membuat judul artikel yang menarik yang memungkinkan orang penasaran akan isi dari judul berita tersebut dan berniat untuk mengklik judul tersebut dan sampai benar-benar calon pembaca mengklik judul berita tersebut untuk melihat isi dari berita yang ditulis ulang di blog. Mungkin membuat judul artikel yang baik ini juga bisa meningkatkan SEO dari blog yang dikelola.

Jadi sudah jelas, judul sangat mempengaruhi jumlah klik dari sebuah artikel berita pada blog, jadi buatlah judul artikel dengan kalimat yang benar-benar menarik dan membuat pembaca penasaran dengan isi berita yang ada dibalik judul tersebut dan pada akhirnya pembaca mengklik judul tersebut untuk membaca isi tulisan artikel berita tersebut. Jadi intinya membuat orang penasaran dari judul sehingga muncul keinginan untuk mengklik dan akhirnya mereka terpuaskan dengan mengklik judul dan membaca artikel berita tersebut. Dengan demikian pembuat artikel berita akan merasa senang dan untung dan pembaca juga tidak penasaran dengan apa yang dilihat dan dibaca.

Tapi ada juga hal yang harus diperhatikan yaitu jangan sampai menipu antara judul dengan isi berita, saya pernah membaca artikel berita tentang otomotif roda empat yang saya lihat di facebook, disana terlihat jelas judulnya tentang spesifikasi mobil baru, tetapi setelah saya klik judul artikel tersebut, yang muncul malah simulasi kredit mobil baru. Ini jelas bukan membuat penasaran tapi ini menipu pembaca dengan konten yang tidak sama dengan judul. Jika itu sering terjadi, bisa dijamin pembaca akan kapok untuk mengklik judul dari artikel yang dibuat.

Nah itulah cerita saya sore ini, karena tidak ada ide menulis, jadi saya ceritakan tentang pengalaman saya yang suka tertipu oleh judul artikel dan sering saya mengklik judul artikel itu untuk menghilangkan rasa penasaran saya, supaya saya bisa tidur dengan tenang tanpa beban karena rasa penasaran. Itu jika sempat saya baca, biasanya sayta mencari berita itu di facebook atau twitter, kalau tidak sempat maka saya simpan dulu berita itu, tinggal manfaatkan fitur simpan pada facebook atau fitur suka pada twitter, terus bacanya nanti saja etika ada waktu..
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Sering terkecoh Oleh Judul Berita"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih