Cara Mengatur Ulang Smartfren Andromax Mifi M2Y

Advertisement
Advertisement
Hari ini saya datang ke galeri Smartfren terdekat yang ada di Denpasar yaitu yang ada di jalan pulau Kawe Denpasar, sampai di sana antreannya panjang banget brosis, sampai saya harus menunggu lama banget untuk mendapat giliran mungkin sekitar 1 jam lebih saya berdiri. Maksud saya datang ke Galeri Smartfren adalah untuk mendapatkan MIFI gratis (modem) dengan ikut promo beli pulsa 100.000 langsung mendapat MIFI M2Y tanpa harus membayar apapun lagi selain uang pulsa Rp 100.000 tadi. Aktivasi dari 3G ke 4 G LTE ini lumayan lama, saya hampir satu jam menunggu di sana sampai semua benar-benar selesai diaktivasi. Tetapi ketika mengikuti program ini Nomor yang dipakai pada HP smartfren sebelumnya yang masih memakai jaringan 3G menukar atau upgrade kartu dari 3G ke 4G tidak akan bisa digunakan lagi di kemudian hari, entah kapan itu saya tidak tahu dan pihak Smartfren juga tidak menjelaskan secara pasti. Pada saat aktivasi atau upgrade ini saya dimintai data atau identitas diri yang masih berlaku, kebetulan saya pakai KTP maka saya serahkan KTP saya yang masih berlaku.

Setelah semuanya selesai maka saya pun langsung pulang ke rumah dan mulai untuk mencoba memakai jaringan dari Mifi M2Y ini. Awalnya saya bingung karena tidak tahu apa password (sebenarnya password standar untuk masuk atau terhubung dengan wifi dari M2Y ini ada pada bagian tempat baterainya) dan bagaimana cara memakainya akhirnya dengan berbekal keberanian dan mencoba-coba akhirnya modem Mifi M2Y ini bisa saya gunakan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk bisa memakai modem Mifi M2Y ini.

Pertama sambungkan modem Mifi M2Y kamu dengan laptop atau PC dengan kabel data untuk melakukan install driver dari Modem Mifi M2Y ini, setelah itu install drivernya setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Setelah itu silakan pilih menu setting untuk melakukan bermacam-macam pengaturan, setelah kamu klik setting maka akan disuruh memasukkan username dan password, maka silakan masukkan usernamenya admin dan passwordnya juga admin.
Setelah kamu masukkan username dan password maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.
Pada bagian itu kamu bisa melakukan pengaturan segalanya, silakan lihat menunya, apa saja yang mau kamu atur ulang, silakan lakukan pada bagian itu. Di sana kamu bisa melakukan setting mulai dari merubah password, nama jaringan Mifi dan masih banyak lagi. Nah itulah cara untuk mengatur ulang Modem Smartfren Andromax M2Y, Setelah berhasil mengatur segalanya, maka saya coba jaringan 4G ini ternyata kenceng banget bro dan stabil. Nah itulah sedikit pengalaman memakai Mifi M2Y ini  semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silakan hubungi saya via komentar atau via kolom kontak yang ada di atas.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

10 Responses to "Cara Mengatur Ulang Smartfren Andromax Mifi M2Y"

  1. Assalamualaikum mas, gimana caranya hard reset pakai PC...

    ReplyDelete
  2. Punya ane setting di mac filter, dengan kondisi white list apply, tapi tanpa ada nama perangkat yg di daptarkan..., sdh di coba reset biasa... Tetep nggk bisa, krn buat ganti password aja...
    Gimn ada solusi nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya sama nih gan, andromax masih blm bisa antisipasi hal itu. ane malah coba apply whitelist diisi MAC nya uda bener cuma ga pake tanda "-" seperti seharusnya 12-34-56 ane cuma isi 123456. gabisa konek lagi

      Delete
    2. Wahh iya sma om bgaimana cara mengatasinya boleh tau ga om

      Delete
    3. Wahh iya sma om bgaimana cara mengatasinya boleh tau ga om

      Delete
  3. Wahh sama nih masalahnya dengan saya. Udah ada solusinya belun mas?

    ReplyDelete
  4. Boleh tanya, kalo gw kan ganti usernamenya dan password, Trus gw lupa, nah cara gantinya Itu gmn? Jadi yg lupa bkn password WiFinya tapi yg "admin" itu... plis jawab yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama seperti saya udh dapat solusinya belum ya
      kasi info dong kalo udh ada

      Delete
  5. saya jg ganti mac filter dgn white listnya tp daftarnya msh kosong... skrg jd gak bs.
    mengautentikasi trus dan tdk trhubung.. gmn ya? tolong dibantu kk 😂

    ReplyDelete
  6. mau tanya min ada tidak untuk mengatur wifi pada mifi m2y agar tetap dlam keadaan on, soalnya mifi saya sering mengalami mendadak putus dan lampu indikator wifi mati tetapi indikator sinyal hijau

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih