Ini Alasan Saya Memilih Belanja Online.

Advertisement
Advertisement
Hari ini rencananya mau membeli laptop atau PC untuk keperluan saya sendiri karena itu sudah menjadi kebutuhan saya saat ini untuk membantu memberi makan dua peliharaan saya yaitu dua blog yang biasa saja dan terus hidup sejak 3 tahun lalu yaitu tepatnya awal tahun 2012.

Selama hampir 3 tahun tersebut, saya lebih banyak posting tulisan dari komputer kantor diwaktu senggang, kadang jika tidak sempat di kantor saya update blog di kost dengan sarana tab dan beberapa aplikasi pembantu, dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Kali ini saya mau menceritakan sedikit alasan saya mengapa saya memilih belanja online, ini pengalaman saya beberapa kali mausk ke toko offline dimana pelayanannya tidak pernah baik atau tidak bisa melayanai calon pembeli. terkahir saya masuk ke toko Laptop yang ada di Jalan Kenyeri, karena tokonya dekat dengan tempat tinggal maka saya pilih coba masuk di toko itu saja. nah sampai di sana apa yang saya dapatkan?

Pertama saya melihat muka salah satu penunggu toko yang kecut tidak ada senyumnya sama sekali bahkan tidak menyapa saya sama sekali, yang ada saya yang menyapa dia duluan.

Kedua setiap saya tanya tentang barang dagangan yang ada di toko, jawabannya singkat dan tidak ada niat untuk menjelaskan seperti apa barang tersebut supaya saya lebih tertarik.

Ketiga sepertinya dia sibuk main game di PC yang ada dibalik meja tempat dia duduk, setiap saya ajak ngomong, padangannya ke PC sesekali memandang saya sambuil terus main game.

Keempat ketika saya tanya ke dia, kamu disini karyawan tetap atau masih training, jawabannya adalah dia masih training, saya tidak tahu training dari mana, apakah sekolah atau memang baru kerja di sana harus training dulu.

Kelima ketika saya diam dan terus melihat price list dari barang yang ada di sana, dia cuma diam saja dan tidak menawarkan bantuan apapun, sampai akhirnya saya putuskan untuk keluar dari toko tersebut. Andai saja dia mau menjelaskn dengan lebih baik dan dengan senyum dan ramah, mungkin saya akan membeli satu unit laptop yang ada di sana karen kebetulan baranngya juga ada. Dengan pelayanan yang tidak memadai seperti itu saya putuskan untuk tidak berbelanja di toko itu.

Dengan kejadian itu saya putuskan untuk berbelanja online saja karena tidak perlu banyak nanya dan tidak perlu melihat muka pramuniaganya kecut tanpa senyum,  seolah saya datang ke tokonya tidak membawa uang atau saya ini mungkin terlihat seperti orang yang tidak punya uang? Belanja online itu praktis cukup dengan melihat detailnya saja semua sudah jelas dan harganya juga sudah pasti. Kali ini saya mencoba belanja offline karena saya sudah ingin segera punya laptop dan tidak mau menunggu lama kalau beli di toko online.

Nah itulah beberapa alasan saya untuk memilih belanja di toko online, pastinya di toko online yang sudah terkenal seperti Bhineka.com untuk masalah komoputer dan lain-lain sebagainya tentang kompouter.
Andai saja penjaga tokonya secantik kasir Indomaret ini dan ramah pula, pasti saya akan sangat senang belanja di toko offline.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ini Alasan Saya Memilih Belanja Online."

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih