Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Tabel di Blog Dengan Excel

Hari ini saya sedang mencoba membuat tabel di blog, tapi bingung, dengan cara coding pasti susah dan saya tidak bisa melakukan itu, jalan satu-satunya dengan bantuan microsoft excel karena itu cara yang paling mudah untuk membuat tabel pada blog. Beberapa cara yang harus kamu ikuti adalah dengan cara sebagai berikut.

  1. Pertama buka dulu aplikasi Microsoft excel pada komputer kamu, buatlah tabel disana lengkap dengan border dan segala yang diperlukan dibuat di Excel.
  2. Kedua Copy tabel di excel tadi yang akan dipasang dipostingan blog, kemudian paste tabel tersebut pada bagian entri postingan blog.
  3. Supaya border bisa terlihat maka silakan edit tabel tersebut pada mode HTML, silakan cari kode berikut <table border="1" cellpadding="1" cellspacing="1" style="border-collapse: collapse; width: 100%;"> angka satu yang berwarna merah itu awalnya nol, maka supaya border kelihatan maka nilainya harus 1 atau lebih tergantung keinginan tebalnya border, semakin besar angka maka border semakin tebal.
  4. Supaya bentuk tabel bisa responsive terhadap segala perangkat, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu <table border="1" cellpadding="1" cellspacing="1" style="border-collapse: collapse; width100%;"> rubah ukuran Width dari px ganti dengan 100% seperti pada kode yang saya pakai.
  5. Jika sudah selesai mengedit silakan kembali ke mode Compose, silakan cek tabelnya, bila perlu pratinjau dulu, jika sudah sesuai keinginan maka silakan save.
Sebagai contoh postingan di blogger, membuat tabel dengan microsoft excel, silakan lihat postingan contoh ini. nah sangat mudah bukan cara membuat tabel di blog dengan microsoft Excel, silakan dicoba, semoga berhasil.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Tabel di Blog Dengan Excel"