Beberapa Alasan Orang untuk Resign

Advertisement
Advertisement
Dunia kerja merupakan dunia yang kompleks dimana saat kita memasuki dunia tersebut kita harus siap dengan segala situasi dan kondisi yang mungkin di luar kendali kita. Sebenarnya Saat kita melamar pekerjaan pemikiran kita sangat sederhana, disana kita berharap bisa diterima dan bisa bekerja sesuai dengan keahlian dan setelah bekerja tentu yang paling kita tunggu adalah gaji.

Tetapi pada kenyataannya dunia kerja tidak sesederhana itu masih banyak yang harus difikirkan dan dijalani saat kita bekerja selain menyelesaikan pekerjaan dan menerima gaji di akhir bulan atau awal bulan. Salah satunya adalah bersaing dengan sesama rekan kerja kadang persaingan tidak berjalan sehat sehingga kadang karyawan yang potensial tidak bisa menunjukkan kemampuannya karena menjadi korban politik dunia kerja yang kadang kejam.

Nah ketika kita "tidak mampu" lagi menjalani dunia kerja dengan nyaman dengan alasan apapun dan akhirnya memutuskan untuk resign, nah berikut adalah beberapa alasan lain untuk memilih resign dari tempat kerja.
  1. Gaji yang sudah tidak sesuai lagi, nah namanya juga kerja tentu kita ingin mendapatkan imbalan yang setimpal atas pekerjaan yang kita lakukan, namun kadang semua tidak berjalan dengan baik kadang kita sudah bekerja dengan baik dan maksimal tetapi perusahaan tidak mempedulikan gaji kita setidaknya ditambah lagi sesuai dengan prestasi dan loyalitas kerja kita.
  2. Suasana kerja yang tidak kondusif, suasana kerja di kantor adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja kita. Suasana yang sudah tidak baik lagi bisa membuat orang resign mungkin bermasalah dengan sesama karyawan bahkan dengan atasan sekalipun entah apa alasannya. Politik dunia kerja memang kadang kejam upaya saling menjatuhkan untuk mencari muka di depan atasan atau bos. Dengan situasi seperti itu maka sudah tentu kita tidak nyaman lagi untuk bekerja apalagi untuk bekerja dengan maksimal. Selain itu bisa juga karena sudah tidak nyaman dengan pekerjaan mungkin terlalu banyak porsi pekerjaan tetapi dengan gaji yang tidak sesuai.
  3. Jarak lokasi tempat tinggal terlalu jauh dengan tempat kerja nah kadang hal ini juga menjadi salah satu faktor orang resign, kadang kalau harus kost kita harus rela mengeluarkan biaya lebih dan kalau kita ngajag dari rumah tentu kita harus korban waktu dan tenaga di perjalanan, nah ketika semua itu sudah mulai terasa sangat meberatkan maka keputusan resign adalah mungkin yang terbaik dan mencari tempat kerja yang lebih dekat dengan tempat tinggal.
  4. Tidak ada peningkatan karir, nah jika kamu bekerja selain untuk mencari uang tetapi juga untuk mengejar karir maka tentu kamu ingin ada peningkatan karir setelah kamu bekerja dalam kurun waktu tertentu dan prestasi kerja yang kamu tunjukkan. Nah jika semua itu tidak kunjung diapresiasi oleh perusahaan maka tentu akan bosan kita berharap dengan posisi yang lebih tinggi maka tentu penghasilan juga akan meningkat, jika itu tidak tercapai maka orang memilih resign dan mencoba berprestasi di tempat lain.
  5. Masalah keluarga, nah ini juga menjadi salah satu alasan orang untuk behenti bekerja, jika itu perempuan maka yang paling mungkin untuk menyebakan berhenti adalah karena alasan mengurus anak atau keluarga. Selain itu bisa juga karena alasan lain mungkin karena mengurus keluarga yang sedang sakit karena tidak ada lagi orang lain yang mengurus.
  6. Disabotase oleh perusahaan lain, nah sekarang ini perusahaan sudah mulai merekrut karyawan ahli dengan cara seperti ini, dimana mereka berani membayar lebih mahal dari perusahaan sebelumnya dan bahkan berani mebayar kompensasi nilai kontrak karyawan tersebut ketika kontraknya belum habis diperusahaan yang lama.
  7. Memilih menjadi pengusaha atau membuka usaha sendiri nah dari beberapa alasan diatas mungkin alasan ini juga banyak yang membuat seorang karyawan harus resign dari tempat kerjanya dimana mereka sudah tidak bisa fokus mengurus dua pekerjaan yaitu perusahaan tempat kerja dan perusahaan sendiri, maka dari itu mau tidak mau harus mengambil keptusan untuk membunuh karir atau melanjutkan perusahaan milik sendiri. Selain itu dengan kesadaran akan kemampuan diri sendiri dan prestasi kerja yang bagus tetapi tidak dihargai dan berbekal dengan pengalaman kerja maka untuk itu memilih membuka usaha sendiri dan memutuskan untuk resign.

Nah itulah beberapa alasan untuk resign dari tempat kerja mungkin masih ada alasan lain yang belum disebutkan di sini, nah apapun alasan resign sebaiknya lakukan dengan elegan supaya tidak mencederai prestasi kerja selama ini, intinya adalah ketika kamu masuk dan diterima dengan baik maka saat meninggalkan perusahaan pun harus dengan baik pula.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Beberapa Alasan Orang untuk Resign"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih