Tips Menjual Barang Bekas di Group Facebook

Advertisement
Advertisement
Mungkin sudah banyak yang tahu kalau grup facebook sudah ada fitur jualan layaknya media berjualan online seperti olx.co.id dimana kita bisa menjual barang bekas atau juga barang baru dengan lebih rapi dan detail. Fitur jualan yang ada di grup facebook ini saya rasa cukup menjanjikan dan praktis ketika kita mau menjual barang bekas.

Tetapi meskipun sudah ada fitur jualan pada grup facebook ini ternyata masih banyak juga yang enggan memakainya entah apa alasannya mungkin karena tidak bisa, belum tahu atau tidak suka memakai fitur ini.


Sebenarnya ada beberap poin penting yang harus diperhatikan saat akan berjualan secara online di facebook grup. Seperti fitur jualan yang disediakan sudah bisa memudahkan kita ketika akan memposting barang yang akan dijual misalnya seperti gambar di bawah sudah ada beberapa kolom yang harus diisi.
Seperti kolom paling atas ada pertanyaan, Apa yang anda jual? Pada kolom itu cukup diisi nama barang yangbakan dijual, misalnya Azus Zenfone 6.

Kolom kedua ada harga Rp, silakan isi kolom itu dengan angka saja misalnya 2000000 tanpa tanda baca koma atau titik.

Kolom ketiga ada Lokasi (opsional) silakan isi kolom itu dengan alamat kamu saat menjual barang. Opsional itu artinya kolom ini bisa diisi atau bisa juga dikosongkan. Contoh lokasi: Jalan Supratman Singaraja.

Kolom keempat ada Keterangan (opsional) kolom ini tempat menerangkan kondisi barang secara detail misalnya dari ukuran layar, kamera, baterai, umur pemakaian, kelengkapan barang, apakah masih ada garansi, harga pas atau bisa nego dan juga kamu bisa tambahkan kontak yang bisa dihubungi disini. Jika keterangan barang sudah lengkap maka calon pembeli mungkin akan sedikit bertanya maka mungkin akan langsung nego harga.

Selain itu kamu juga harus menambahkan beberapa foto asli dari barang yang akan dijual supaya calon pembeli bisa melihat sepintas dari kondisi barang yang akan jual. Jangan memakai foto studio dari internet karena itu bisa membuat calon pembeli tidak percaya karena jika barang yang dijual tidak sesuai dengan aslinya maka itu bisa membuat calon pembeli kecewa atau penjual bisa dianggap menipu karena apa yang terpampang di facebook tidak sesuai dengam kondisi asli barang. Silakan coba tips ini semoga bermanfaat.
Contoh foto studio

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Tips Menjual Barang Bekas di Group Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih